ayo buat website

Wabup Tangerang Dengarkan Pandangan Umum 8 Fraksi DPRD Kab Tangerang

Info Daerah - Senin, 9 November 2020 - 23:09 WIB
Wabup Tangerang Dengarkan Pandangan Umum 8 Fraksi DPRD Kab Tangerang
 ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, TANGERANG,– Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli menghadiri Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (9/11/2020).

Paripurna tersebut, Pemandangan Umum 8 (delapan) Fraksi Atas Penjelasan Bupati Tantang Nota Keuangan Rancangan APBD Tahun 2021.

Sebelumnya Bupati Zaki sudah menyampaikan Pidato Penjelasan Bupati Tantang penjelasan Bupati Tentang Nota Keuangan Rancangan APBD Tahun 2021 pada Tanggal 04 November 2020

BACA JUGA :Damkar Kota Bekasi Klaim Adanya Kewaspadaan Dini Masyarakat

BACA JUGA : Bupati Zaki Berharap BAZNAS Memiliki Program bersama Mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tangerang

Berikut 8 Pandangan Umum Praksi-Praksi DPRD Kab Tangerang

1. Pemandangan Umum Fraksi Partai PDI Perjuangan.
Fraksi PDI perjuangan Mengapresiasi Nota Keuangan Ranperda tentang APBD Tahun 2021. Karena dengan segala dinamika yang terjadi, proses ini dapat terlaksana hingga saat ini. Termasuk dinamika kondisi ekonomi, antara lain tingkat pertumbuhan, investasi, inflasi dan kondisi sosial seperti kemiskinan dan pengangguran di Daerah. Hal mendasar lainnya yang menjadi kendala dalam penyusunan APBD adalah ketergantungan pendanaan program dan kegiatan yang relatif masih cukup tinggi terhadap dana perimbangan Pemerintah Pusat.

2. Pemandangan Umum Fraksi Partai Gerindra, Dalam RAPBD Tahun 2021 pada Belanja Daerah dialokasikan sebesar 5,34 triliun rupiah turun sebesar 265,53 miliar rupiah atau 4,73 persen dari APBD-P Tahun 2020 sebesar 5,61 triliun rupiah. Belanja Daerah di Tahun 2021 tersebut diantaranya ada Belanja Tidak Terduga dianggarkan sebesar 40 miliar rupiah yang dialokasikan dalam rangka lanjutan penanganan Covid-19.

3.Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Golkar juga memandang bahwa RAPBD Tahun 2021, diharapkan dapat terwujud sebagai dinamika dan aspirasi masyarakat yang diperoleh melalui berbagai masukan, baik melalui Musrenbang, reses dan temu wicara Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, serta ruang partisipasi publik lainnya yang dapat memotret kondisi riil kebutuhan pokok dan prioritas masyarakat dengan memegang prinsip-prinsip pengelolaan keuangan daerah.

4. Pemandangan Umum Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Demokrat mendorong langkah-langkah Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam upaya mencapai target pendapatan sebagaimana tertuang dalam kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2021.

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

DKPP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS SATPOL PP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

KANTOR KESBANGPOL KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

Close Ads X