ayo buat website

Desa Hurip Jaya Lakukan Edukasi dengan Berbagi Masker

Info Daerah - Jumat, 13 November 2020 - 13:52 WIB
Desa Hurip Jaya Lakukan Edukasi dengan Berbagi Masker
Desa Hurip Jaya Lakukan Edukasi dengan Berbagi Masker ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, BEKASI – Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi menjadi kewaspadaan seluruh lingkungan masyarakat. Pemerintah Kabupatrn Bekasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja telah menggelar sosialisasi rutin kepada masyarakat diruang publik maupun menyasar desa/kelurahan yang memiliki potensi kasus Covid-19 meningkat.

Kali ini, Jum’at (13/11/2020) kegiatan sosialisasi disiplin pada protokol kesehatan (Prokes) khususnya penggunaan masker digelar aparatur Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan. Satu titik wilayah Desa Hurip Jaya menjadi fokus kegiatan yang melibatkan Satpol PP, Babinsa, dan Binmaspol, dan Kecamatan. Kades Hurip Jaya Yakup memimpin langsung kegiatan tersebut sembari mengingatkan masyarakat jika keluar rumah untuk selalu menggunakan masker.

“Pelaksanaan kegiatan ini terkait dengan edukasi dan penerapan protokol kesehatan juga berkaitan dengan sosialisasi Pergub Nomor 46 tahun 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Upaya Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dan Peraturan Walikota Nomor 48 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut Yakup juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker sembari memberikan imbauan agar selalu menggunakan masker saat di luar rumah. Dalam kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan. Dijelaskan pula bahwa kegiatan ini lebih mengedepankan edukasi penyadaran kepada masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin pada protokol kesehatan.

“Kewaspdaan bersama ini juga diharapkan mampu memutus penularan covid-19 pada lingkungan keluarga, serta hal terpenting diharapkan kepada masyarakat untuk tetapn waspada serta menggunakan masker secara baik dan benar, jangan menggunakan masker sebagai hiasan saja,” ujarnya.

Hal terpenting saat ini tentu penggunaan masker serta disiplin dalam protokol kesehatan, yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

Sementara salah satu warga Saprudin mengaku sangat jelas dengan sosialisasi yang diberikan dari pihak desa, bahkan himbauan dari pihak terkait juga telah didapatkan dalam disiplin penggunaan masker. Tentu dirinya sangat siap memberikan informasi ini kepada keluarga maupun kerabat agar selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Setuju sekali dengan langkah yang dilakukan pihak desa dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya, serta selalu waspada dalam situasi sekarang ini,” singkatnya. (Gun)

Tinggalkan Komentar

DKPP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS SATPOL PP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

KANTOR KESBANGPOL KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

Close Ads X