ayo buat website

Gelar Sosialisasi dan Orientasi Pemungutan Suara KPU Selayar Perkenalkan Aplikasi Sirekap

Info Daerah - Jumat, 13 November 2020 - 21:05 WIB
Gelar Sosialisasi dan Orientasi Pemungutan Suara KPU Selayar Perkenalkan Aplikasi Sirekap
Gelar Sosialisasi dan Orientasi Pemungutan Suara KPU Selayar Perkenalkan Aplikasi Sirekap ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, Sosialisasi dan orientasi pemungutan suara serta penghitungan suara digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, bertempat di gedung Rayhan Resto and coffee, Jln. Jend. Achmad Yani, Benteng dengan melibatkan unsur panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari sebelas wilayah kecamatan daratan dan Kepulauan Selayar, lo penghubung pasangan calon, serta partai pengusung di pilkada.

Kegiatan sosialiasi dan orientasi dibuka Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin yang hadir bersama koordinator divisi tekhnis, Andi Dewantara serta koordinator divisi sosialisasi dan partisipasi pemilih, Andi Nastuti.

Berkesempatan menggelar press conference di hadapan wartawan, pada hari Jum’at, (13/11) pagi, Koordinator divisi tekhnis KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara mengutarakan, “kegiatan sosialisasi dan orientasi pemungutan suara dimaksudkan sebagai salah bentuk upaya untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan rencana penerapan sistem informasi rekapitulasi elektronik (sirekap) pada hari pemungutan dan penghitungan suara, hasil pilkada 9 Desember 2020 mendatang”.

Rencana penerapan sistem informasi rekapitulasi elektronik (sirekap) yang sampai hari ini masih terus bergulir dan menjadi perbincangan dalam rapat dengar pendapat antara Komisi II DPR, KPU RI, Bawaslu RI, dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sengaja disosialisasikan agar lo penghubung pasangan calon dan masyarakat dapat mengenal dan lebih siap menerima serta menerapkan penggunaan aplikasi sirekap.

Andi Dewantara menguraikan aplikasi sirekap merupakan sebuah aplikasi baru, pengganti sistem informasi penghitungan suara (situng) yang nantinya akan menjadi bagian dari instrumen pelaksanaan proses rekapitulasi suara.

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

DKPP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS SATPOL PP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

KANTOR KESBANGPOL KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

Close Ads X