ayo buat website

Dewan Sebut Pernyataan Kadinsos Lebak Keliru, Kok Bisa?

Info Daerah - Senin, 11 Januari 2021 - 13:50 WIB
Dewan Sebut Pernyataan Kadinsos Lebak Keliru, Kok Bisa?
Dimasa Pandemi Covid19 Manusia Silver Tengah Merebak di Kabupaten Lebak ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, BANTEN – Terkait pernyataan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Lebak Eka Dharmana Putra yang menyebutkan bahwa keberadaan manusia silver di kabupaten Lebak tidak masalah sepanjang tidak menggangu, menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak Musa Weliansyah Kadinsos keliru.

” Saya kira pernyataan Kadinsos itu pernyataan yang keliru,” ujar Musa kepada Infodaerah.com, Senin (11/1/21)

Seharusnya kata Musa, ketika mengeluarkan pernyataan walaupun itu lisan, bahwa itu ‘diabiarkan tidak masalah’ terlebih dahulu melakukan investigasi terhadap manusia silver.

BACA JUGA :

” Walaupun keberadaan manusia silver tidak menggangu tidak indah dipandang kalau semakin marak terjadinya manusia silver di kabupaten Lebak,” tuturnya

Musa berangggapan, tidak menjadi masalah apabila manusia silver ada tujuan pertunjukkan seni dan kegiatan sosial, namun lain halnya jika sebagai kepentingan pribadi.

“Kecuali tujuan mereka (manusia silver) jelas, yaitu mengedepankan seni, mengumpulkan dana untuk kegiatan sosial. Selama ini saya curiga selama ini mereka menggunakannya untuk kepeningan pribadi dam seakan menjadi pekerjaan pribadi,” baginya hal tersebut tidak baik.

Musa melanjutkan apabila dibiarkan, maka dikhawatirkan anak- anak di bawah umur yang berada dalam ekonomi marginal bergantung kepada ‘profesi’ manusia silver. Penanganan merebaknya manusia silver patutnya diselidiki secara mendalam kemudian menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Daerah khusuhnya dinas sosial.

“Gak boleh terjadi ada manusia silver anak di bawah umur lantas dibiarkan pemerintah. Ketika mereka ada di Lebak, maka pemerintah daerah kabupaten Lebak harus segara melakukan pembinaan.” pungkas Musa.

Merebaknya Manusia Silver, Kadinsos Lebak Tidak Masalah.

Halaman:
1
2
3

Tinggalkan Komentar

Close Ads X