ayo buat website

Wow ! Pemkab Lebak Anggarkan 42 Miliar Lebih APBD 2021 Untuk 4 Ruas Jalan Ini

Info Daerah - Jumat, 5 Maret 2021 - 16:33 WIB
Wow ! Pemkab Lebak Anggarkan 42 Miliar Lebih APBD 2021 Untuk 4 Ruas Jalan Ini
Pembangunan jalan Bejot-Ketapang sudah mulai pelaksanaan. Foto istimewa ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Lebak telah menggelontorkan anggaran sebesar 42 miliar lebih untuk pembangunan 4 ruas jalan di Lebak . Pembangunan jalan Bejot-Ketapang sebesar Rp 11 miliar lebih bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 yang dimenangkan oleh PT. Bian Mutiara Internusa. Pembangunan jalan Cirinten -Pasir Kupa sebesar Rp 19 miliar lebih dimenangkan oleh PT. Tiga Perkasa. Pembangunan jalan Cibungur – Sabagi sebesar 11 miliar lebih yang dimenangkan oleh PT . Giri Kaya Putra dan pembangunan jalan Cikapek – palayangan sebesar 1 miliar lebih yang di menangkan oleh CV. Putri Kencana, seperti dikutip dari laman lpse.lebakkab.go.id. Jum’at (5/3/21)

Sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak akan meningkatkan sejumlah ruas jalan di Lebak dengan menggunakan Dana Anggaran Khusus (DAK) yang anggarannya mecapai puluhan milyar.

Sekretaris Dinas PUPR Lebak, Irfan Suyatufika mengatakan, dia bersyukur dalam kondisi pandemi saat ini mengajuan pembangunan ruas jalan di Lebak kepad pemerintah pusat melalui DAK tidak di recofusing.

BACA JUGA :

“Alhamdulillah beberapa pengajuan kita tidak direcofusing, bahkan saat ini tander lelang sudah proses final,” kata Irfan, seperti dikutip dari Koran Tanggerang ekspres Rabu (3/3).

Menurutnya, diantara ruas jalan Kabupaten Lebak yang akan segera di tingkatkan pembangunannya dengan sistem Cement Treatmen Based (CTB) yakni jalan Bejot – Ketapang panjang 3,8 kilometer (Km) dengan pagu anggaran Rp 11,4 milyar.

“Khusus ruas jalan Bejot-Ketapang ini target tuntas,” ujarnya.

Lanjut Irfan, ruas jalan lainnya jalan Cirinten -Pasir Kupa panjang jalan 6,6 km dengan pugu anggaran Rp 19.8 milyar. Jalan Cibungur – Sabagi sepanjang 3,7 km pagu anggaran mencapai Rp 11,1 milyar dan ruas jalan Cikapek – palayangan 0,4 km dengan Pagu anggaran Rp 1,4 milyar.

“Untuk tiga jalan ini tidak tuntas dan seluruh pagu anggaran itu bukan nilai kontrak, nanti nilai kontrak muncul setelah tender lelang selesai,” papar Irfan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Lebak, Maman SP menambahkan, Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas PUPR terus berkomitmen dalam peningkatan kuwalitas ruas jalan di Kabupaten Lebak dengan menggunakan sistem CTB. Dengan terus berkembangnya Kabupaten Lebak dan terus meningkatkanya kendaraan. Untuk itu, kwalitas ruas jalan harus terus ditingkatkan agar masyarakat mengguna jalan nyaman dalam setiap aktivitasnya.

“Kita terus berinovasi karena peningkatan jalan menggunakan beton mulai dikeluhkan pengguna jalan, saat ini kita sedang coba menggunakan CTB yang kwalitasnya sama dengan system betonisasi,” ucap Maman.(Sar)

Tinggalkan Komentar

DKPP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS SATPOL PP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

KANTOR KESBANGPOL KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

Close Ads X