ayo buat website

Gegara Gerobak dan Meja Pedagang Pasar Rangkasbitung Jalan Menyempit

Info Daerah - Minggu, 14 Maret 2021 - 15:36 WIB
Gegara Gerobak dan Meja Pedagang Pasar Rangkasbitung Jalan Menyempit
Gerobak dan meja pedagang malam dan subuh pasar Rangkasbitung ditaro sembarangan ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, LEBAK – Masyarakat pengguna jalan mengeluhkan sejumlah ruas jalan di Rangkasbitung dijadikan tempat penyimpanan meja dan gerobak para pedagang malam dan subuh. Akibatnya, selain jalan menyempit juga membuat semraut dan menimbulkan kemacetan.

Ahmad, warga Rangkasbitung mengatakan, dia melihat ada tiga titik ruas jalan yang dijadikan tempat penyimpanan meja dan gerobak untuk para pedagang malam dan subuh, yakni di jalan Hardiwinangun dekat dengan mall Rabinza, Jalan Kimaklum dan ruas jalan Sunan Kalijaga.

“Saya melihat meja-meja untuk para pedagang ini juga penyimpanannya menyebar di gang-gang perkampungan yang menuju arah pasar Rangkasbitung dan ini membuat tidak nyaman karena semraut,” kata Ahmad, Minggu (14/3/21)

BACA JUGA :

Menurut Ahmad, informasi yang diperoleh dari para pedagang di pasar Rangkasbitung, ratusan meja-meja tersebut merupakan meja penyewaan untuk para pedagang malam dan subuh yang dikelola oleh paguyuban di pasar tersebut.

“Jadi malam atau dini hari, meja-meja tersebut dipasang di jalan Sunan Kalijaga dan Tirtayasa, sekitar jam 7 -8 pagi selesai jualan kembali diangkut dan disimpan secara sembarangan oleh pengelola,” ujarnya.

Lanjut Ahmad, seharusnya pengelola pasar atau paguyuban pasar mempunyai tempat khusus untuk menyimpan meja yang jumlahnya ratusan tersebut. Sehingga, tidak mengganggu dan membuat semraut ruas dalam kota.

“Hasil dari penyewaan meja kan cukup besar, masa untuk tempat penyimpanan tidak mampu,” tutur Ahmad.

Kesemrautan ruas jalan dalam kota dekat pasar Rangkasbitung kata Ahmad, juga akibat banyaknya parkir liar. Karena yang seharusnya menjadi jalan lintas untuk kendaraan atau untuk mengguna jalan kaki, ini digunakan untuk parkir. Bahkan, banyak angkutan umum ngetem hingga perjam jam di jalan Sunan Kalijaga.

“Pasar Rangkasbitung seharusnya setelah dibangun lebih baik dan nyaman, tapi ini malah sebaliknya, semraut dan sangat kumuh,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP Lebak, Dartim saat dihubungi mengaku, dia akan segera menertibkan meja-meja dan gerobak yang disimpan di sembarang tempat tersebut.

“Iya terimakasih informasinya, anggota kami akan segera menindak lanjuti,” ucap Dartim.(Sar)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X