ayo buat website

Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kota Bekasi Gelar Gerakan 10 Ribu Kantong Darah

Info Daerah - Senin, 14 Juni 2021 - 15:39 WIB
Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kota Bekasi Gelar Gerakan 10 Ribu Kantong Darah
 ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, BEKASI – Dalam peringatan hari Donor Darah Sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi gelar gerakan donasi 10.000 kantong darah yang diadakan di Metropolitan Mall Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari dan para Ketua PMI Kecamatan se Kota Bekasi hadir dalam acara gerakan donasi tersebut.

Peringatan hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada hari ini, 14 Juni 2021 PMI Kota Bekasi mengajak untuk seluruh warga Kota Bekasi dalam hal menyumbang darahnya dalam aksi kegiatan sosial. Dalam gerakannya, 10.000 kantong darah bagi warga Kota Bekasi yang ingin mendonorkan telah diarahkan melalui Ketua PMI se Kecamatan Kota Bekasi untuk mengikuti kegiatan di Mall Metropolitan Bekasi.

BACA JUGA :

Ade Puspitasari menyampaikan bahwa aksi sosial ini akan menggebrak kebutuhan stok darah di PMI Kota Bekasi untuk penambahannya, selain plasma darah yang diberikan oleh warga yang pernah menjadi pasien positif covid, PMI tetap memfokuskan stok darah untuk kebutuhan di Kota Bekasi.

Dijelaskan pada masa pandemi ini memang semua terbatas akan kegiatannya, tapi PMI masih dan akan tetap membantu kegiatan sosial masyrakat, masa pandemi ini kegiatan PMI Kota Bekasi juga membantu peran warga dalam membasmi Covid 19 seperti penyemprotan disinfektan bagi warga yang membutuhkan dan juga untuk pendonor plasma.

“Kegiatan donor darah dengan gerbrakan 10.000 kantong darah berfungsi juga untuk penambahan stok darah untuk kebutuhan bagi warga Kota Bekasi, dan kita juga tetap optimis dalam membantu penanganan masa pandemi dari Pemerintah Kota Bekasi” ujar Ketua PMI Kota Bekasi.

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

Close Ads X