Wagub Lampung Ajak Jajaran Pemkab Lampung Utara Bersinergi Tangani Kemiskinan

Info Daerah - Rabu, 16 Februari 2022 - 20:06 WIB
Wagub Lampung Ajak Jajaran Pemkab Lampung Utara Bersinergi Tangani Kemiskinan
Istimewa ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, LAMPUNG UTARA – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengajak jajaran Pemkab Lampung utara untuk melakukan sinergi arah kebijakan dan program dalam penanganan kemiskinan di Lampung Utara.

Hal itu disampaikan Wagub Nunik saat melakukan Kunjungan Lapangan Program Penanganan Kemiskinan Kestrem Provinsi Lampung Tahun 2022-2024, di Aula Pemkab Lampung Utara, Selasa (15/2/2022).

BACA JUGA ;

Gubernur Lampung Lakukan Persiapan Kunjungan Menko Perekonomian ke Pulau Pasaran

Gubernur Lampung Serahkan Bantuan 6 Ambulans Untuk Kepala Desa dan 1 Mobil Operasional Penyuluh Pertanian kepada Unila

Tindaklanjuti Arahan Presiden, Gubernur Arinal dan Wagub Chusnunia serta Jajaran Forkopimda Susun Langkah Antisipatif Bila Varian Omicron Masuk ke Provinsi Lampung

Gubernur Lampung Terima Kunjungan Kerja Komite IV DPD RI

Koalisi Pertanyakan Apakah Masih Ada Kemerdekaan Pers di Lampung

Dalam menangani kemiskinan, Wagub Chusnunia, menjelaskan perlunya duduk bersama antara Bappeda dan OPD dari Provinsi Lampung dan Pemkab Lampung Utara guna melakukan koordinasi langkah strategis berkenaan dengan kemiskinan.

“Yang jelas Lampung Utara masih punya PR. Namun saya yakin, salah satu persoalannya kemungkinan soal data. Oleh karenanya perlu dibedah dan dibuka,” jelas Wagub Chusnunia.

Wagub menjelaskan untuk menanggulangi kemiskinan ada empat hal yang harus disinergikan yaitu upaya mensejahterakan pendapatan masyarakat, program yang meningkatkan pendapatan masyarakat, kebijakan yang meringankan masyarakat, sinergi kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan, serta percepatan pemulihan ekonomi daerah di Lampung Utara.

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

Close Ads X