PPNI Banten Anggotanya 21.300, Akan Gelar Muswil di Lebak

Info Daerah - Minggu, 29 Januari 2023 - 06:27 WIB
PPNI Banten Anggotanya 21.300, Akan Gelar Muswil di Lebak
 (Info Daerah)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, LEBAK – Kabupaten Lebak ditetapkan menjadi tuan rumah gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Banten pada 11-13 Maret mendatang.

Penetapan Lebak menjadi lokasi Muswil PPNI setelah melalui rapat pleno DPW PPNI Banten, Sabtu, 28/1/2023 di Serang

Organisasi profesi yang memiliki anggota 21.300 perawat di Banten ini memilih Kabupaten Lebak sebagai tempat berlangsungnya Muswil dengan pertimbangan Lebak dan bupatinya sedang gencar-gencarnya mengembangkan daerahnya menjadi destinasi wisata berbasis potensi lokal.

Baca berita : HUT TNI ke 76, PPNI Lebak Dukung Penuh Kegiatan Batalyon Mandala Yudha

Ketua PPNI Lebak, Endang Komarudin menjelaskan, rencananya acara akan bertempat di gedung La Tansa Mashiro, Rangkasbitung yang akan dihadiri utusan dari 8 kabupaten/kota se-Banten dan ketua Umum DPP PPNI beserta pengurus pusat lainnya.

“Persiapan untuk acara sudah dilakukan sejak pertengahan Januari. Dampak postif acara berlangsung di belakang, orang luar akan semakin tau tentang keindahan Lebak. Ini sesuai dengan visi menjadikan Lebak menjadi destinasi wisata yang berbasis potensi lokal,” papar Endang yang saat ini menjabat kabid SDK Dinkes Lebak, Sabtu, 28 Januari 2023.

Lebih lanjut kata Endang, agenda Muswil diantara memilih ketua DPW PPNI Banten periode 2023-2028.

Baca berita : HUT ke 48, PPNI Gandeng Berbagai Elemen Bangunkan Jamban Untuk Warga

Dirinya menambahkan, kepercayaan DPW PPNI memilih Lebak menjadi lokasi Muswil merupakan kehormatan dan penyemangat para perawat di Lebak.

“Semoga acaranya bisa berlangsung meriah dan mendatangkan manfaat, khususnya bagi masyarakat Lebak, pungkasnya.(*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X