Pj Bupati Lebak Tinjau Lokasi Argowisata Bersama Stafsus Kemendagri

Info Daerah - Jumat, 12 Januari 2024 - 06:46 WIB
Pj Bupati Lebak Tinjau Lokasi Argowisata Bersama Stafsus Kemendagri
 (Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan melakukan peninjauan lokasi Argowisata bersama Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Bidang Politik dan Pembentukan Jaringan, Apep Fajar Kurniawan, dan Staf Khusus bidang Pemerintahan, Muchlis Hamdi, Kamis (11/1/24).)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, BANTEN – Penjabat (Pj) Bupati Lebak, Iwan Kurniawan meninjau lokasi rencana pengembangan Agrowisata Cikapek, di Kecamatan Cimarga. Peninjauan ini dilakukan bersama Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Bidang Politik dan Pembentukan Jaringan, Apep Fajar Kurniawan, dan Staf Khusus bidang Pemerintahan, Muchlis Hamdi, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin. Kamis (11/1/24).

Iwan mengatakan kawasan wisata ini digagas agar memberikan nilai tambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta menjadi tempat yang menarik untuk pusat belajar penggunaan teknologi dan pengembangan agriculture berbasis organik dan kearifan lokal.

” Diharapkan Kawasan Agrowisata Cikapek ini dapat menjadi tempat singgah yang nyaman bagi wisatawan, sehingga memberikan nilai tambah bagi pengembangan ekonomi lokal,” katanya.

Baca berita : Pj. Bupati Lebak Cek Lokasi Rencana Pengembangan Agrowisata Lebak

Lebih lanjut Iwan mengatakan ini juga merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemajuan Budaya dan Kearifan Lokal, konservasi Keanekaragaman Hayati, peningkatan Infrastruktur dan Amenitas serta pemberdayaan komunitas Lokal.

Lokasi rencana pengembangan Agrowisata merupakan salah satu Lokasi Prioritas Reforma Agraria (LPRA) yang semula merupakan lahan eks HGU PT. The Bantam and Preanger yang diberikan kepada Pemkab Lebak melalui program LPRA.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin mengapresiasi kunjungan Stafsus Kemendagri ke lokasi rencana pembangunan Argowisata di kabupaten Lebak.

Baca berita : Jokowi Resmikan Bendungan Karian

Imam mengatakan selama ini sektor pariwisata memberikan multi efek besar untuk peningkatan ekonomi daerah sehingga berdampak terhadap pendapatan masyarakat.

” Sebagai upaya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui kemajuan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Lebak,” ucapnya. (Sar/Red)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X