Asosiasi PKL Apresiasi PJ Bupati Lebak Mau Dialog

Info Daerah - Kamis, 25 April 2024 - 20:22 WIB
Asosiasi PKL Apresiasi PJ Bupati Lebak Mau Dialog
 (Info Daerah)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, LEBAK – Asosiasi Pedagang Kaki Lima Provinsi Banten (APKLB) mengapresiasi PJ Bupati Lebak, Iwan Kurniawan yang mau membuka ruang dialog antara PKL dan Pemerintah Kabupaten Lebak pada Rabu, 24 April 2024 kemarin.

Hal ini dikatakan Koordinator APKLB, Atang Solihin atau akrab disapa Bangkol melalui telepon selularnya kepada awak media, Kamis (25/4/2024) petang.

Dirinya mengapresiasi PJ Bupati yang bersikap bijak, sehingga Pengurus Asosiasi PKL bisa menyampaikan aspirasi menolak rencana relokasi PKL ke Pasar PKL Kandang Sapi Desa Narimbang Mulya.

“Kami mengapresiasi PJ Bupati Lebak, Pak Iwan Kurniawan yang mau berdialog langsung demgan kami. Kita bisa berdialog. Kalau soal relokasi PKL ke Pasar PKL Kandang Sapi Desa Narimbang Mulya, atas nama pedagang kami tetap menolak,” kata Bangkol.

Kata Bangkol, melalui audensi antara PKL dan Pemkab Lebak yang dipimpin PJ Bupati, kedua pihak bisa menyampaikan keinginannya, seputar rencana relokasi PKL ke Kp. Kandangsapi, Narimbang.

“Kami intinya menolak jika PKL direlokasi. Dengan berbagai pertimbangan, kami tetap akan menolak,” kata Bangkol.

Menurut para PKL, pemindahan PKL di Pasar Rangkasbitung ke Pasar Kandang Sapi dinilai akan menghilangkan penghasilan mereka.

Tajul Arifin, salah satu PKL mengatakan, bahwa pihaknya bersama PKL lain nya yang berada di Jalan Sunan Kalijaga sepakat menolak relokasi tersebut. Menurutnya, lokasi Pasar Kandang Sapi dinilai tidak pas untuk para PKL.

“Saya dan para PKL yang lainnya menolak untuk di relokasi ke Pasar yang berada di Kandang Sapi, karena itu akan mengurangi omset penjualan kami dan kami akan kehilangan pelanggan khususnya bagi pedagang balukan yang setiap hari belanja, ditambah akses di Pasar Kandang Sapi masih sepi jauh dari keramaian, kalau disini kan Pusat Kota dekat stasiun Rangkasbitung,”kata Tajul Kamis (25/4)/2024 (Sar/Red)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X