Pemkab Bekasi Optimis Raih Hasil Maksimal Popwilda Jabar

Info Daerah - Kamis, 16 Mei 2024 - 20:36 WIB
Pemkab Bekasi Optimis Raih Hasil Maksimal Popwilda Jabar
Pemkab Bekasi Optimis Raih Hasil Maksimal Popwilda Jabar (Info Daerah)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, KAB.BEKASI – Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha optimis atlet pelajar hasil binaan daerah mampu meraih hasil maksimal pada Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat, 13 -17 Mei 2024.

Masuk pada Wilayah II yakni Purwakarta, kontingen Kabupaten Bekasi akan berhadapan secara head to head dengan atlet pelajar dari Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Subang dan tuan rumah Purwakarta.

“Popwilda 2024 merupakan Pra-Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Jawa Barat 2025. Kita memiliki target meloloskan banyak atlet, minimal meraih tiga besar popwilda,” ujar Iman, saat di Konfirmasi, Rabu (15/4/2024).

Baca berita : Presiden Jokowi Targetkan Bangun Pusat Latihan Sepak Bola di IKN

Berkekuatan 127 atlet untuk delapan Cabang Olahraga (Cabor), terdiri dari Sepakbola, Tenis Meja, Sepak Takraw, Bola Basket, Bulu Tangkis, Bola Voli, Pencak Silat dan Tenis lapang. Kontingen Kabupaten Bekasi mengisi sedikitnya 35 kategori pertandingan.

Menurut Iman, banyaknya jumlah kategori yang diikuti menjadi strategi dalam meraih hasil maksimal ditiap Cabor. Belum lagi, persiapan matang yang langsung didampingi oleh tiap Pengurus Cabang (Pengcab), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

“Pada hari ketiga ini, sejumlah Cabor sudah memasuki semifinal. Sejauh ini, hasilnya positif dan kami optimis, Kabupaten Bekasi bisa juara di Popwilda,” katanya,

Iman berpesan, agar kontingen Kabupaten Bekasi mampu meraih hasil terbaik ditiap pertandingan. Mengingat, atlet senior Kabupaten Bekasi yang terus meraih hasil gemilang ditiap olahraga multi event, baik tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional.

Baca berita : Dukung Sepakbola Indonesia, Minta Ultras Bersatu

“Mohon do’a dan dukungannya dari segenap warga masyarakat Kabupaten Bekasi. Agar, anak anak pelajar yang saat ini tengah berlaga di Popwilda mampu mengharumkan nama daerah,” tukasnya.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X