Puskesmas Muaragembong Siap Antar Jemput Ibu Bersalin

Info Daerah - Kamis, 30 Mei 2024 - 14:39 WIB
Puskesmas Muaragembong Siap Antar Jemput Ibu Bersalin
Puskesmas Muaragembong Siap Antar Jemput Ibu Bersalin (Info Daerah)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, KAB.BEKASI – Puskesmas Muaragembong mempunyai beberapa terobosan inovasi untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan. Salah satunya menghadirkan inovasi Jeklin (Ojek Ibu Bersalin) yang menyediakan ambulan gratis untuk antar jemput ibu bersalin di wilayah kerja Puskesmas Muaragembong.

“inovasi Jeklin berawal dari ibu hamil yang ingin melakukan persalinan ke Puskesmas karena terkendala oleh jarak. Oleh karena itu, inovasi Jeklin hadir membantu permasalahan ibu bersalin tanpa perlu khawatir masalah transportasi menuju fasilitas kesehatan Puskesmas,” kata Kepala Puskesmas Muaragembong, dr. Ridwan Meito Tomanyira

Tujuan utama dari inovasi ini, kata Ridawan, untuk mencegah terjadinya kematian pada ibu dan bayi melahirkan dengan melakukan deteksi adanya resiko atau kelainan pada ibu dan janinnya sedini mungkin. Selain itu, ini juga sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting.

Baca berita: Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan Minta Calon Jamaah Haji Doakan Kabupaten Lebak

“Ya, pencegahan stunting bukan hanya dari remaja saja, melainkan dari ibu hamil sehingga munculah inovasi Jeklin ini. Karena kita melihat ibu yang ingin melakukan persalinan terkendala karena jaraknya yang jauh dari Puskesmas, maka dari itu kita hadirkan inovasi ini untuk membantu ibu bersalin dengan sistem antar jemput serta pendampingan selama proses pemeriksaan kehamilan,” ujarnya pada Rabu, (29/05/2024).

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

Close Ads X