Pj Bupati Lebak : Idul Adha Mengajarkan Kepedulian Berbagi Sesama

Info Daerah - Senin, 17 Juni 2024 - 15:22 WIB
Pj Bupati Lebak : Idul Adha Mengajarkan Kepedulian Berbagi Sesama
Pj Bupati Lebak : Idul Adha Mengajarkan Kepedulian Berbagi Sesama (Info Daerah)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, LEBAK — Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak mengikuti Salat Idul Adha di Alun – Alun Rangkasbitung pada hari Senin (17/6/2024).

Imam Salat Idul Adha 1445 H yakni KH. Badrudin pimpinan pondok pesantren Roudhotussolihin Cisalam Rangkasbitung. Bertindak sebagai Khotib yakni KH. Badrussalam pimpinan pondok pesantren Modern Nurulhidayah Assanusi Cimarga.

Pj.Bupati Lebak mengatakan bahwa perayaan Idul Adha atau Hari Raya Qurban secara konkret mengajarkan tentang kepedulian, menumbuhkan semangat tolong menolong serta saling berbagi.

BACA BERITA: Pj Bupati Bekasi Diskusi dengan Awak Media soal Gagas City Branding,

“Pesan moral yang diajarkan dalam ibadah qurban yang perlu kita maknai adalah semangat berbagi dan kepedulian sosial kepada sesama. Petunjuk dan hikmah dalam prosesi qurban merupakan tuntutan akidah yang harus dilaksanakan dan disyariatkan, tidak saja bagi yang sedang melaksanakan ibadah haji, akan tetap bagi kita semua kita yang memiliki kemampuan, “ucap Iwan.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Lebak mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, serta memohon maaf atas segala khilaf dan salah terutama dalam melaksanakan amanah membangun Kabupaten Lebak, mewujudkan Kabupaten lebak yang sejahtera dan lebih baik.

Bagi orang yang menjalankan puasa Tarwiyah mendapatkan pahala, seperti pahala yang didapatkan Nabi Ayub. Hal itu berdasarkan riwayat Abu Hurairah dalam kitab Nuzhah Al-Majalis wa Muntakhab Al-Nafais:

BACA BERITA: Pj. Bupati Bekasi Hadiri peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

“Barangsiapa berpuasa pada hari Tarwiyah, maka Allah akan memberikan pahala seperti pahala kesabaran Nabi Ayub Alaihissalam atas musibahnya. Barangsiapa berpuasa pada hari Arafah, maka Allah akan memberikan pahala kepadanya seperti pahala Nabi Isa Alaihissalam,”.

Khotib berpesan untuk saling menghormati dan menyayangi antar umat beragama dan saling tolong menolong antar sesama.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X