Wabup Lebak Hadiri Penyerahan 1 Juta Sertifikat Tanah Oleh Presiden RI Secara Virtual

Info Daerah - Selasa, 10 November 2020 - 09:07 WIB
Wabup Lebak Hadiri Penyerahan 1 Juta Sertifikat Tanah Oleh Presiden RI Secara Virtual
Wabup Lebak Hadiri Penyerahan 1 Juta Sertifikat Tanah Oleh Presiden RI Secara Virtual. ()
Penulis
|
Editor

INFOFAERAH.COM, LEBAK- Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menghadiri penyerahan 1 juta sertifikat sertifikat hak atas tanah yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual.

Wabup Lebak menyaksikan penyerahan tersebut di Pendopo Gubernur Banten Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) JI. Syech Nawawi Al-Bantani Serang- Banten, Senin (10/11/2020) bersama Gubernur Banten Wahidin Halim, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng serta Bupati/Walikota se Provinsi Banten.

Satu juta sertifikat tersebut diserahkan kepada masyarakat di 31 provinsi dan 201 kabupaten/kota dan penyerahan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang.

Presiden dalam sambutannya mengaku dirinya sering menerima keluhan dari masyarakat mengenai tanah yang belum bersertifikat, yang dapat mengakibatkan banyak terjadinya sengketa lahan juga masyarakat yang malas untuk mengurus sertifikat karena prosedur yang rumit dan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Untuk itu, presiden memerintahkan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Sofyan Djalil untuk mempermudah prosedur pengurusan dan mempercepat penerbitan sertifikat hak atas tanah tersebut dan memberikan target yang harus dicapai oleh jajaran Kementerian ATR/BPN.

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

Close Ads X