oleh

Tanggul Kali Citarum Kampung Babakan Jebol, Ribuan Warga Butuh Bantuan

INFODAERAH.COM, KABUPATEN BEKASI – Tanggul kali Citarum yang kritis, yang di khawatirkan warga kampung Babakan Banten Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat pada Minggu 21/2/21 sekitar pukul 00.24 akhirnya jebol.

Berdasarkan informasi yang di himpun infodaerah.com di titik jebol nya tanggul, 5 ( lima ) rumah warga hancur tergerus air, dan lebih kurang 6000 kepala Keluarga terdampak akibat jebolnya tanggul kali Citarum dengan kelebaran tanggul yang tergerus air lebih kurang 50 ( lima puluh ) meter.

Menurut warga sekitar Agus Arif mengatakan untuk sementara warga mengungsi ditempat yang aman, meskipun ada sebagian warga yang masih terjebak di titik lokasi banjir karena terkepung air.

” Mudah- mudah mereka selamat dalam musibah ini,” ujar Agus

Dikatakan Agus kondisi saat ini yang di butuhkan adalah perahu karet untuk mengevakuasi sebagian warga yang masih terjebak di beberapa titik banjir.

Kata dia, Pemdes dan Muspika dari kemaren siang sudah berupaya maksimal untuk evakuasi warga ke tempat yang lebih aman, begitu juga dengan barisan karang taruna terus proaktif membantu evakuasi warga sampai saat ini.

Agus juga berharap kepada pemerintah agar secepatnya memberikan bantuan kepada masyarakat.

” Kami berharap kepada pemerintah kabupaten Bekasi agar secepatnya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat jebolnya tanggul kali Citarum,” harapnya. (Madrawi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed