oleh

Ormas Jarum Ikuti Apel Kebangsaan Tiga Pilar, TNI-POLRI dan Pemda Lebak

INFODAERAH.COM, BANTEN – Kepolisian Resor Lebak Polda Banten bersama Kodim 0603 Lebak dan Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar, bertempat di Lapangan Mapolres Lebak. Selasa (27/4/2021).

Apel Kebangsaan yang dihadiri Asda I Pemda Lebak Sdr. Al Kadri, Wakapolres Lebak Kompol Bambang Supeno,SIK, Kasdim 0603 Lebak Mayor Inf Uung, Ketua MUI Lebak K.H. Pupu Mahpudin,MPdi beserta Pengurus MUI Lebak,Tokoh Masyarakat H. Ace, Ketua Ormas Jarum Abah Nunung, Para PJU Polres Lebak

Peserta Apel terdiri dari

Satu Regu Perwira Polres Lebak

Satu Regu Kodim 0603 Lebak

Tiga Regu Personil Polres Lebak

Satu Regu Dishub Lebak

Satu Regu Sat Pol PP Lebak

Satu Regu Banser

Satu Regu Ormas Jarum

“Penguatan Sinergitas guna mencegah penyebaran covid-19 serta penanggulangan terorisme dan paham radikalisme di wilayah Kabupaten Lebak” merupakan tema Apel Kebangsaan Tiga Pilar tersebut.

BACA JUGA :

Dalam amanatnya, Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana,SIK mengatakan, Apel kebangsaan ini dalam rangka meneguhkan komitmen kita agar dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”

Kata Ade harus ingat kodrat Bangsa Indonesia adalah Keberagaman dari berbagai suku, budaya, agama, ras, etnis, bahasa,adat istiadat dan wilayah yang berpulau-pulau dari Sabang sampai Merauke bersatu padu membentuk Indonesia, itulah Bhinneka Tunggal Ika”

“Namun kehidupan Berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan, kebhinekaan kita sedang di uji, manakala adanya pandangan dan tindakan yang mengancam kebhinekaan dan keikatan kita, saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila, Masalah ini semakin mencemaskan tatkala diperparah oleh penyebaran berita bohong atau hoax melalui media sosial” Ungkap Ade

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat kabupaten Lebak khususnya dan Warga Indonesia umumnya mari bersama-sama menjaga perdamaian, persatuan dan persaudaraan diantara kita, mari kita bersikap santun,saling menghormati, Saling Toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa dan negara, Mari saling bahu membahu , bergotong royong demi kemajuan bangsa”tutupnya (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed