Kepala BKP : Pandeglang Penyangga Pangan Banten dan Banten Penyangga Nasional

Info Daerah - Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:11 WIB
Kepala BKP : Pandeglang Penyangga Pangan Banten dan Banten Penyangga Nasional
Istimewa ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, PANDEGLANG – Program Pertanian Keluarga (PK) salah satu program yang digulirkan oleh Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) yang berbentuk bantuan untuk sarana prasarana pertanian.

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala BKP Sarwo Edhy menilai pelaksanaan program PK di Pandeglang dinilai berhasil.

“Saat ada program bantuan dari pemerintah ada peningkatan pendapatan petani, pola ini harus dimasyarakatkan kepada petani lainnya,” demikian dikatakan Plt Kepala BKP Kementan Sarwo Edhy pada panen raya cabai di Desa Teluk Kecamatan Labuan, Rabu (13/10/2021).

BACA JUGA ;

Dengan berhasilnya pelaksanaan program PK, menurut Sarwo Edhy, tujuan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani, menumbuhkan perekonomian pedesaan dapat terwujud.

“Ketika perekonomian petani tumbuh, perekonomian desa tumbuh, daerah juga akan tumbuh. Kita ketahui Pandeglang penyangga pangan Banten dan Banten penyangga Nasional,” terangnya.

Dijelaskan Sarwo Edhy, program PK yang digulirkan BKP Kementan tahun 2021 tersebar di 109 Kabupaten dan 31 Provinsi se-Indonesia.

” Tahun 2021 Pandeglang dapat dua Poktan, mudah mudahan tahun depan ditambah, program ini terus berlanjut. Tahun depan kami coba akan liat lagi, mungkin bantuan nya beda tahun depan bisa alat pengolahan tanah nya,” pungkasnya.

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

Close Ads X