Cegah Pemudik Nyasar, Pemkot Bekasi Pasang Rambu Petunjuk Jalan

Info Daerah - Minggu, 24 Maret 2024 - 10:21 WIB
Cegah Pemudik Nyasar, Pemkot Bekasi Pasang Rambu Petunjuk Jalan
 (Foto : Rambu Lalu Lintas Dishub bagi para Pemudik ke Jalur Pantura (istimewa))
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, KOTA BEKASI – Untuk mencegah pemudik nyasar yang melintasi kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai berbenah mempersiapkan rambu rambu penunjuk jalan bagi para pemudik.

Sejumlah ruas jalan rencananya akan dipasangi rambu lalu lintas portabel. Rambu tersebut berfungsi sebagai penunjuk arah bagi para pemudik yang melintas di Kota Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Zeno Bachtiar mengatakan, rambu potrabel penunjuk jalan bagi para pemudik rencananya akan dipasang pada H-7 lebaran.

“Di beberapa ruas jalan akan dilengkapi rambu portabel. Karena sudah bisa dipastikan para pemudik pengguna sepeda motor akan melintas dalam kota,” ucap Zeno Sabtu (23/03/24).

Menurut Zeno, Rambu portabel sendiri memuat sejumlah informasi mengenai petunjuk arah, hingga kondisi jalan. Termasuk juga kondisi atau cuaca terkini.

Pemasangan rambu portabel merupakan upaya memfasilitasi para pemudik. Sehingga para pemudik bisa lebih nyaman saat berkendara di Kota Bekasi.

“Kita memfasilitasi dengan memberikan petunjuk arah. Di luar dari keberadaan Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) (RPPJ),” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X