PPDB SMKN 1 Rangkasbitung Sukses dan Tanpa Pungutan

Info Daerah - Rabu, 10 Juli 2024 - 13:56 WIB
PPDB SMKN 1 Rangkasbitung Sukses dan Tanpa Pungutan
 (Info Daerah)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, LEBAK – Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Rangkasbitung Sukarno menegaskan PPDB di sekolahnya berjalan lancar dan tidak ada Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam pelaksanaannya.

“PPDB berjalan lancar dan kita memastikan tidak ada pungutan dalam penerimaan murid baru. Kita sudah tanda tangani pakta integritas bahwa kita tidak akan melakukan KKN dan lainnya,” ujar Sukarno.

Ia menegaskan lagi, penerimaan murid baru SMKN 1 Rangkasbitung dilaksanakan secara transparan tanpa adanya pungutan apa pun.

” Orangtua dan siswa baru juga membuat pernyataan tanggungjawab mutlak bermaterai,” tegas Sukarno

Karno menjelaskan pendaftar ke SMKN 1 membludak sekitar seribu lebih sementara daya tampung sekolah hanya 540 orang siswa baru atau 15 rombongan belajar (rombel). Jumlah siswa di setiap rombel tidak boleh lebih dari 36 orang.

” Daya tampung sekolah cuma 540 orang atau 15 rombel masing-masing jurusan 2 rombel kecuali produksi film hanya 1 rombel. Selebihnya kami akan koordinasi dulu dengan Dinas pendidikan provinsi Banten,” jelas Sukarno

Karno juga menghimbau kepada orang tua siswa bagi anaknya yang tidak keterima di SMKN 1 Rangkasbitung bisa ke sekolah swasta atau yang lainnya.

Sementara Achmad Syarif Waketum Bidang Informasi dan Media Ormas Jayagati Banten memberi apresiasi kepada seluruh jajaran panitia atas kinerja yang baik dalam proses PPDB.

“Kinerja panitia sebagai penyelenggara PPDB sangat luar biasa, sudah kompak dan mampu memberi keyakinan kepada masyarakat terhadap pelaksanaan PPDB yang sukses,” ungkap Syarif.

Ia mengungkapkan bahwa jalannya PPDB 2024 SMKN 1 Rangkasbitung berjalan lancar dan kondusif.

” PPDB SMKN 1 Rangkasbitung berjalan dengan lancar dan kondusif tidak ada pungutan sepeserpun,” pungkasnya. (Sar/Red)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X