Penghujung Tahun, SMSI dan PWI Banten Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Info Daerah - Jumat, 18 Desember 2020 - 19:48 WIB
Penghujung Tahun, SMSI dan PWI Banten Gelar Uji Kompetensi Wartawan
Penghujung Tahun, SMSI dan PWI Banten Gelar Uji Kompetensi Wartawan ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, LEBAK – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten menggelar Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Aula Pendopo lama Gubernur Banten, Jumat (18/12/2020)

Ketua PWI Banten, Rian Nopandra dalam sambutannya di hadapan peserta memgingatkan agar wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI menjalankan tugasnya harus profesional, paham kode etik jurnalis dan mengedepankan hati nurani.

” KLW ini selain untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Wartawan, juga merupakan bagian dari proses rekruitmen awal untuk menjadi anggota PWI,” kata Rian Nopandra.

Baca juga :

Dijelaskannya bahwa untuk peserta KLW ada 2, yakni untuk tingkat dasar dan tingkat lanjutan, kalau lulus dinyatakan sebagai anggota muda PWI, sedangkan untuk tingkat lanjutan jika lulus akan masuk anggota biasa PWI yang akan mempunyai hak pilih atau hak suara dalam pemilihan Ketua PWI Kabupaten dan Kota.

” Kepada seluruh peserta saya minta untuk serius mengikuti kegiatan ini, agar lebih profesional dan paham kode etik jurnalis. Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah memfasilitasi tempat kegiatan KLW ini, semoga sinergi ini dapat terus ditingkatkan,” harapnya.

Tonton video ini :

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

Close Ads X