Pengamat : Pilpres 2024 Dipastikan Didominasi Kaum Milineal

Info Daerah - Senin, 6 Juni 2022 - 11:14 WIB
Pengamat : Pilpres 2024 Dipastikan Didominasi Kaum Milineal
 ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, BANTEN – Pengamat politik dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung Harits Hijrah Wicaksana menyebutkan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 dipastikan didominasi oleh kaum milineal. Senin (6/6/22)

“Masyarakat menginginkan Pilpres 2024 dari kaum milineal dengan merakyat juga memiliki prestasi kerja yang baik, ” kata Harits Hijrah Wicaksana di Lebak, Senin.

Kemungkinan besar Pilpres 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Masyarakat Indonesia kini sudah cerdas dalam hal berpolitik, sehingga pemimpin bangsa kedepan lebih memilih kaum milineal yang merakyat juga memiliki prestasi kerja yang baik.

BACA JUGA : Pilkada Lebak 2024 Akan Seru, 24 Nama Berpeluang Jadi Calon, Ada Nama Adde Rosi dan Rizki Auliya

Sebab, tantangan kedepan pemimpin nasional harus mampu bekerja keras sesuai harapan masyarakat.

Selama ini, kata dia, figur Presiden Joko Widodo yang menjabat dua periode (2014-2024) dinilai berhasil dalam membawa perubahan-perubahan Indonesia ke arah yang lebih.

Dengan demikian, harapan masyarakat tentu ingin memiliki figur pemimpin nasional yang dapat menjawab tantangan kedepan lebih berkompetetif dengan negara-negara lain, terutama sektor ekonomi, pendidikan dan lapangan pekerjaan, katanya.

Menurut dia, saat ini, calon figur pemimpin nasional yang ramai dalam pemberitaan media, di antaranya Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), Puan Maharani, Ridwan Kamil, Erick Thohir, Sandiaga Uno, Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA : Akselerasi Tri Adhianto Di Tengah Pusaran Politik Kota Bekasi

Selain itu juga terdapat H Prabowo Subianto seorang tokoh nasional.

Saat ini, kata dia, elektoral kaum milineal memiliki angin segar karena berdasarkan hasil berbagai lembaga survei tren suaranya meningkat.

Seperti elektoral Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Menteri BUMN Erick Thohir, Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Puan Maharani Ketua DPR RI, Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Partai Demokrat AHY.

Begitu juga elektoral tokoh nasional Prabowo Subianto Menteri Pertahanan cukup tinggi.

“Kami melihat konstelasi Pilpres 2024 lebih ramai dibandingkan 2019 hanya diikuti dua pasangan, ” katanya menjelaskan. (Red)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X