Laskar Karang Taruna Maja, Perketat Protokol Kesehatan

Info Daerah - Rabu, 11 November 2020 - 12:14 WIB
Laskar Karang Taruna Maja, Perketat Protokol Kesehatan
Laskar Karang Taruna Maja, Perketat Protokol Kesehatan ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, LEBAK – Pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda berakhir tidak membuat sejumlah pegiat Karang Taruna Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak surut dalam beraktivitas. Dalam rangka peringatan memperingati hari pahlawan, tepat pada tanggal 10 November 2020 mereka menggelar dua kegiatan sekaligus.

Pertama melakukan ziarah ke mendiang para syuhada di Taman Makam Pahlawan Seribu Serpong dan santunan bagi keluarga pejuang. Kegiatan ini tetap memberlakukan protocol kesehatan secara ketat. Seluruh peserta wajib memakai masker dan membawa handsanitizer untuk cuci tangan serta menjaga jarak aman.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Maja, Endin Bek menjelaskan bahwa ziarah kebangsaan ini dalam rangka mengenang kembali jasa para pejuang kemerdekaan dari milisi/laskar yang berasal dari wilayah Kecamatan Maja yang dimakamkan di TMP Seribu Serpong.

BACA JUGA : Atasi Sampah Rumah Tangga, UMKM Gerbang Persada Kembangkan Maggot

BACA JUGA : Bupati Lebak, Isi Webinar Gerakan Nasional Revolusi Mental

“Para syuhada ini berlatar belakang rakyat murni yang ikut bertempur melawan penjajah belanja pada peristiwa perang cilenggang tanggal 26 Mei 1946,” ujarnya memberi penjelasan di sela-sela acara. Kata dia, meski pandemic Covid-19 namun kegiatan di Karang Taruna Maja terus berjalan dan kegiatan kesetiakawanan social terus dibangun.

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

Close Ads X