ayo buat website

Pentingnya Peran Media Dalam Mendorong Perekonomian dan Keuangan Syariah

Info Daerah - Jumat, 11 Desember 2020 - 13:47 WIB
Pentingnya Peran Media Dalam Mendorong Perekonomian dan Keuangan Syariah
 ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, BANTEN – Perkumpulan Urang Banten (PUB) melalui Bidang Ekonomi menggelar webinar bertajuk “Peran Media Dalam Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah”, Kamis (10/12/2020).

Hadir dalam Webinar tersebut antara lain Drs. Firdaus M. Si, selaku Waketum PUB Bidang Media dan Publikasi dan Ketua Umum SMSI Pusat, Tb. A Dadi Farid, Ketua PUB Kota Tangerang Selatan dan Direktur Utama Media Digital inanews.co.id sebagai nara sumber, dan Maksuni Husen, Pemimpin Redaksi Harian Kabar Banten sebagai Moderator. Hadir pula Prof. Tb. Nadjib, Waketum PUB Bidang Kebudayaan, Anang Rachmatullah SH, MH, Waketum PUB Bidang Sosial dan Keagamaan, dan Dr. Nihayatul Masykuroh, Dekan FEBI UIN Banten, Ketua SPS Banten, Wiri Astuti dan Ketua PWI Banten, Rian Nopandra.

Dalam sambutanya, Firdaus mengatakan, Banten dengan identik keislaman punya harapan banten menjadi suluh ekonomi keuangan syariah yang pesat dan maju.

BACA JUGA :

“Dari data pelaporan atau statistik aset syariah yang ada di banten ini kita di peringkat ke 9 terbesar. ekonomi keuangan syariah membutuhkan keadilan dengan menekankan persamaan dan gotong royong dan menghindari segala bentuk ketimpangan dan jarak sosial,” ujar Firdaus.

“Bank syariah dan keuangan syariah
saat ini di banten sebagai percontohan nasional. Jadi perkembangan ekonomi keuangan syariah sudah sedemikian pesat bahkan untuk segala dunia indonesia ini disorot atau diikuti perkembanganya,” imbuh Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, Indonesia merupakan pasar yang sangat besar bagi produk produk yang dibutuhkan oleh masyarakat yang mayoritas muslim dan memang sekarang sudah berkembang.

“Untuk itu yang menjadi fokus adalah bagaimana indusrtri produk halal entah itu makanan minuman parawisata kosmetik dan obat obatan harus terus berkembang ditanah air ini,” pungkas Firdaus seraya menyebut peran media sangat dibutuhkan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang perekonomian dan keuangan syariah.

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

DKPP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS SATPOL PP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

KANTOR KESBANGPOL KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

Close Ads X