Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Apresiasi Masyarakat yang Mudik Lebih Awal

Info Daerah - Selasa, 26 April 2022 - 15:57 WIB
Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Apresiasi Masyarakat yang Mudik Lebih Awal
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  ()
Penulis
|
Editor

Sigit menyebut, dari hasil pemantauan telah terjadi peningkatan arus mudik yang di lakukan oleh masyarakat sebelum tanggal 28 – 30 April 2022.

Menurut Sigit, mudik lebih awal yang di putuskan oleh masyarakat akan semakin mencegah terjadinya potensi kemacetan pada H-4 hingga H-1 Lebaran.

“Kita lihat bahwa, dari mulai kemarin dan hari ini kegiatan arus mudik sudah mulai terlihat dan tentunya ini sangat baik khususnya untuk mengurai kemacetan.

Khususnya di prediksi puncak arus mudik yang di perkirakan pada H-4, H-3, H-2 dan H-1. Kalau ini bisa kita urai tentunya kemacetan pun kita harapkan bisa semakin kita kurangi,” ujar Sigit.

Terkait peninjauannya, Sigit menyatakan bahwa, pergerakan arus mudik Lebaran tahun ini juga sudah terjadi pada siang hari ini.

Pasalnya, kata Sigit, dari laporan yang di terima, Pelabuhan Merak telah masuk ke dalam situasi kuning lantaran terjadinya lonjakan penumpang.

BACA JUGA;

Bamsoet Apresiasi Capaian Kinerja 100 Hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

“Siang ini tadi kita lihat sempat masuk situasi kuning artinya sempat ada penyetopan sementara di jalur yang sudah di persiapkan dan kemudian kita liat juga di seluruh dermaga terlihat sudah penuh.

Artinya di satu sisi kita melihat bahwa terjadi pergeseran waktu masyarakat yang akan melaksanakan mudik khususnya di wilayah Merak,” ucap mantan Kabareskrim Polri ini.

Halaman:
1
2
3
4

Tinggalkan Komentar

Close Ads X