Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Lebak dan Forkopimda Sidak Pasar dan Gudang Bulog

Info Daerah - Minggu, 7 April 2024 - 17:23 WIB
Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Lebak dan Forkopimda Sidak Pasar dan Gudang Bulog
 (Info Daerah)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, LEBAK, – Pemerintah Kabupaten Lebak melakukan Sidak Pasar dan Gudang Bulog yang dipimpin oleh Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah beserta jajaran pada Jumat, 05 April 2024.

Pada kesempatan tersebut, Iwan mendatangi Pasar Rangkasbitung untuk mengecek stok dan harga bahan pokok seperti beras, cabai, daging sapi serta komoditas lain.

Pj. Bupati Lebak mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memantau stabilitas pasokan dan harga pangan, serta mengetahui secara langsung ketersediaan barang kebutuhan pokok maupun harga di tingkat pedagang.

Baca berita : Pj. Bupati Lebak Berikan Bantuan Kepada Penyandang Lumpuh di Cikulur

” Berdasarkan diskusi dengan para pedagang harga beras premium relatif turun dari hari sebelumnya, walau masih di bawah harga yang ditetapkan pemerintah. Bawang merah naik, cabe naik dan daging segar masih standar,” kata Iwan

Iwan meminta kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga melambung tinggi serta tetap mempertahankan kualitas dari berbagai komoditas yang dijual kepada masyarakat.

” Saya meminta kepada para pedagang untuk memberikan keterjangkauan harga kepada masyarakat yang ingin belanja di pasar kebutuhan lebaran dan menjaga kwalitas terutama daging, ikan dan ayam yang seger atau layak untuk di jual, sehingga akan memberikan kesehatan dan kenyamanan bagi masyarakat lebak,” pinta Iwan.

Baca berita : Pj Bupati dan Apdesi Lebak Saling Apresiasi

Selain itu kata dia, untuk memastikan tidak adanya penimbunan barang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H setelah sidak pasar Iwan bersama Forkopimda langsung mengecek gudang Bulog.

” Ketersedian beras bantuan dan murah persedian sangat cukup sampai dengan lebaran”

“Bantuan beras di berikan setiap bulan oleh bulog untuk pemerintah kabupaten lebak,” Iwan menambahkan.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Lebak mengusulkan pembagian bantuan beras untuk bulan april sebaiknya diberikan sebelum lebaran.

” Saya akan kirim surat ke Bapanas, mengusulkan pembagian beras bulan April sebanyak sebelum lebaran,” pungkasnya. (Sar)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X