Tingkatkan Sinergitas Jelang Pilkada, PJ Bupati, Dandim dan Kapolres Semakin Kompak

Info Daerah - Jumat, 14 Juni 2024 - 13:34 WIB
Tingkatkan Sinergitas Jelang Pilkada, PJ Bupati, Dandim dan Kapolres Semakin Kompak
 (Foto bersama: PJ Bupati Lebak Iwan Kurniawan Kapolres Lebak, AKBP Suyono, SIK dan Komandan Kodim 0603 Lebak, Letkol Inf Herbert Rony Parulyan Sinaga, Ketua DPRD Agil Zulfikar di GOR Jayabaya, Rangkasbitung Kamis (13/6) sore.)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, LEBAK – Rangkaian acara HUT Bhayangkara ke-78 yang puncaknya akan dilaksanakan pada 1 Juli 2024 mendatang, dimanfaatkan oleh PJ Bupati Lebak untuk semakin meningkatkan sinergitas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Ini dikatakan PJ Bupati Lebak, Iwan Kurniawan, disela-sela bermain badminton dengan Kapolres Lebak, AKBP Suyono, SIK dan Komandan Kodim 0603 Lebak, Letkol Inf Herbert Rony Parulyan Sinaga, Ketua DPRD Agil Zulfikar di GOR Jayabaya, Rangkasbitung Kamis (13/6) sore.

PJ Bupati mengaku, momen bermain bulutangkis bersama Kapolres dan Dandim dimanfaatkan juga sebagai sarana diskusi informal seputar langkah-langkah menciptakan kondusifitas menjelang Pilkada serentak pada November mendatang.

Baca berita : Baru Enam Bulan Menjabat, PJ Bupati Lebak Berhasil Turunkan Inflasi

Lanjut Iwan Kurniawan, demi mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang, seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan besar tersebut perlu saling bersinergi, dan kerja sama agar terciptanya Pemilu 2024 yang tenteram, aman, dan damai. 

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Lebak mengutarakan, forkopimda memastikan bahwa kegiatan kampanye nantinya berjalan damai.

“Kita ingin menciptakan iklim pesta demokrasi dalam nuansa yang damai dan penuh kekeluargaan. Maka, koordinasi antar instansi adalah hal-hal yang harus ditingkatkan,” katanya, Kamis (13/6) petang.

Baca berita : Ada yang Senam, Bakar Ikan dan Bagikan Bantuan di Alun-Alun Cimarga. Itu Gebyar Klasik

Sinergitas ini sangat penting untuk mencegah terjadinya konflik, isu hoaks, dan kekerasan selama proses pemilu, termasuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para calon, partai politik, dan masyarakat dalam menghadapi pemilu. 

Tindakan ini menunjukkan komitmen untuk menciptakan pilkada yang damai dan berintegritas. Namun, baginya, sinergitas ini juga harus diikuti dengan kemauan dan komitmen dari semua pihak, termasuk masyarakat yang berperan penting dalam menciptakan kondusivitas daerah menjelang pilkada serentak. (Sar/Red)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X