oleh

Sistem Kebut, Peningkatan Jaling Dalam Perumahan Puri Insani Diduga Kurangi Volume

INFODAERAH.COM, BEKASI – Perbaikan jalan lingkungan dalam perumahan di Kabupaten Bekasi mulai disoal. Kegiatan yang semestinya digelar September 2020 berjalan molor dan baru dikerjakan pada penghujung Desember 2020.

Selain molor, buah aspirasi warga perumahan yang diserap pemerintah daerah melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam pelaksanaannya diduga mengurangi volume beton oleh vendor kontraktor rekanan Pemkab Bekasi. Seperti terjadi di Perumahan Puti Insani, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan peningkatan fasilitas jalan dan saluran air di 21 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi menggunakan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi 2020 sebesar Rp 60 miliar untuk ratusan titik di kawasan perumahan,” jelas Ketua Lembaga KPK, Anwar Soleh saat menyidak pekerjaan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, Kabupaten Bekasi di Perumahan Puri Insani Tegal Danas Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Jumat (25/12/2020) dini hari.

Baca juga :

Menurutnya, pekerjaan tersebut ditemukan banyak kejanggalan. Selain dikerjakan pada malam hari, ketebalan yang seharusnya 15 cm tidak pada praktiknya.

“Semua tim kita sebar memanatu pekerjaan peningkatan sarana perumahan ini,” kata Anwar.

Tonton video ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed