oleh

Jelang Pesta Perhelatan POPNAS 2021

INFODAERAH.COM, ARTIKEL – Perhelatan POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) merupakan perhelatan terbesar untuk kegiatan semua cabang olahraga bagi para pelajar se-Indonesia yang dilaksanakan setiap 2 (Dua) tahun 1 (Satu) kali dan kemungkinan besar Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan yang akan menjadi tuan rumah nantinya.

PERKEMI (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) yang merupakan salah satu cabang olahraga beladiri dari Jepang yang populer di masyarakat saat ini, baik di lingkungan pelajar, mahasiswa atau kalangan sipil umum bahkan TNI dan POLRI juga akan turut memeriahkan nomer-nomer yang dipertandingkan para pelajar se-Tanah Air nantinya.

Saat ini dari masing-masing PERKEMI pengprov se-Indonesia sedang giat mempersiapkan atlet-atletnya khusus dari kalangan pelajar sesuai persyaratan dan ketentuan yang berlaku berdasarkan SK. PB PERKEMI yang sudah beredar ke seluruh Pengprov se-Indonesia. Pelajar yang akan mewakili masing-masing daerahnya dari berbagai penjuru tanah air sebagai kontingen yang akan turun di 10 (Sepuluh) nomer pertandingan putra dan putri, baik dalam Embu maupun Randori nantinya.

Prof. Dr. ACHMAD SOFYAN HANIF, M. Pd selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi PERKEMI DKI Jakarta dalam surat edarannya kepada para Ketua Pengkot dan Dojo se-DKI telah menyampaikan untuk segera masing-masing Pengkot/Dojo agar dapat mengirimkan data-data Atlet Pelajar yang akan turun bertanding di ajang POPNAS 2021 nantinya. PERKEMI Pengprov DKI dalam hal ini akan melaksanakan seleksi ketat nantinya. Mengingat dalam masa situasi Pandemi Covid19, tentunya protokol kesehatan yang menjadi standar prioritas acuan pertama didalam pelaksaan Training Centre (TC) selain dari pertimbangan tingkat penguasaan materi serta kedisiplinan para Kenshi calon Atlet Tim DKI nantinya.

PERKEMI Pengprov DKI juga akan mengundang dan melibatkan Sulthanah Nashifah atlet putri Shorinji Kempo dari Dojo POPKI Cibubur yang saat ini duduk di kelas VII MTs 30 Negeri Jakarta Timur, dengan tingkatan Kyu II yang pernah berprestasi meraih Medali Emas dan Perak di kelas Embu berpasangan putri pada event Kejurnas antar pelajar & mahasiswa Rektor UNJ CUP tahun 2018 dan di event Kejurnas antar dojo KEMENPORA tahun 2018, serta prestasi lainnya yang menyertai di beberapa kejuaran lainnya yang bersifat lokal atau invitasi.

Sulthanah Nashifah (Shifa) anak bungsu dari 3 (Tiga) bersaudari putri advokat H. Alfan Sari, SH.MH.MM yang cukup populer dilingkungan kegiatannya. Sebagai pelajar Shifa juga punya hobby menarik lainnya yang satu diantara juga tercatat sebagai anggota Marine Shooting Club (Petembak) dibawah panji PERBAKIN. Shifa juga sempat membuktikan kepiawaian multi talenta yang dimilikinya dengan tampil beraksi dalam serial laga film pendek Youtube SRIKANDI n’ Papie di link: https://youtu.be/roOd2NCFZQ4

Semoga perhelatan POPNAS 2021 di Palembang berjalan sukses, meriah dengan di ikutkannya para pelajar-pelajar berprestasi dan berjiwa bushido se-Indonesia, ujar Sempai ANDI EWANG SURIAWAN (IV DAN) selaku kepala pelatih Atlet Tim DKI, diujung telpon selulernya ketika memberikan penjelasan ringan kepada kontributor media. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Semangat terus Shifa, semoga bisa membawa hasil maksimal dan membanggakan,,
    If you train hard, you’ll not only be hard, you’ll be hard to beat.” – Herschel Walker

News Feed