oleh

Terkait Kader Demokrat yang Diduga Pesta Sabu, Ini Kata Pengamat

INFODAERAH.COM, LEBAK – Menyikapi polemik yang terjadi beberapa waktu lalu terhadap kader partai Demokrat, Pengamat Politik Banten Institut For Government Studies, Ahmad Daelami menilai bahwa partai sebagai wadah untuk menampung aspirasi tentu mempunyai tanggungjawab moral yang besar ditengah masyarakat.

Dalam hal ini, tentunya SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada didalamnya pun secara etis dituntut untuk menjadi seseorang yang dilihat dan dinilai sempurna oleh publik.

“Hal-hal yang berkaitan dengan sikap perilaku para kader harusnya menjadi contoh yang baik di masyarakat. Karena ketika seseorang sudah siap masuk kedalam ruang publik harus bisa menjaga hal tersebut,” ungkapnya saat dihubungi infodaerah.com melalui sambungan telepon, Selasa (23/2/2021).

BACAJUGA BERITA TERKAIT :

Diduga Pesta Sabu Sekretaris DPC Partai Demokrat Lebak Diciduk

Ketua DPD Demokrat Bantah DR Sekretaris Demokrat

Dirinya sangat menyayangkan karena hal-hal seperti ini masih saja terjadi ditubuh partai. Ia meminta perlu adanya klarifikasi yang kongkret dari pihak yang bersangkutan agar peristiwa ini benar-benar clear and clean.

“Saya kira untuk kasus yang sekarang perlu adanya klarifikasi khusus dari tingkat kabupaten maupun provinsi. Dan hal-hal yang berkaitan dengan administrasi kalau memang dipecat harus disampaikan SK pemecatan secara transparan. Agar publik melihat, dan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban juga terhadap publik,” jelasnya.

Ia juga menilai, apabila kasus ini tidak diklarifikasi secara terang benderang maka akan berdampak terhadap internal partai itu sendiri. Terlebih lagi kepada masyarakat.

“Partai yang saat ini di nahkodai oleh bupati lebak akan kehilangan kepercayaan publik jika kasus ini tidak ditanggapi secara serius dengan pembuktian-pembuktian yang kongkret untuk menjaga marwah partai,” pungkasnya. (Sar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed