oleh

RS EMC Cikarang Membuka Layanan Klinik Diabetes Terpadu

INFODAERAH.COM, BEKASI – Direktur Rumah Sakit (RS) EMC Cikarang dr Rudy Susanto membuka secara resmi grand opening RS EMC Cikarang yang membuka layanan klinik diabetes terpadu.

Dalam sambutannya, Rudy mengatakan, pembukaan layanan diabetes ini sebagai upaya mewujudkan visi dari Rumah Sakit EMC yaitu menjadi rumah sakit yang unggul dan terpercaya, dengan misi mengedepankan kebutuhan dan keselamatan pasien. Kelebihan layanan ini menurut Rudy, memberikan layanan yang terintegrasi terutama bagi pasien yang sudah mengalami komplikasi.

“Seandainya pasien datang sudah parah berarti sudah komplikasi, kalau ada kerusakan mata sudah ada spesialis mata, kalau masalahnya di kaki dan terkait pembuluh darah ada dokter ahli, yang bisa membenarkan aliran darahnya sehingga bisa digunakan kembali secara normal, untuk kejadian di stroke , termasuk komplikasi yang parah misalnya jantung dan ginjal juga sudah ada dokter ahlinya,” kata dokter Rudy, Rabu (21/9).

Baca berita: Dirut PT BBWM Sanggupi Permintaan Plt Bupati Bekasi Sebulan Bangun Satu Rumah Warga

Lanjutnya, layanan pendaftaran di rumah sakit EMC cukup mudah, dapat melalui telephone atau online selain itu juga ada layanan priority atau layanan khusus untuk bisa melayani lebih lanjut

“Jadi memungkinkan nanti dipertemukan dengan dokternya hingga schedule-nya,” ujarnya.

Sementara itu, dr spesialis bedah Thorak, dr Marolop Pardede Mengapresiasi terhadap layanan diabetes terpadu di RS EMC. Layanan terintegrasi ini kata dia, memudahkan pasien diabetes yang sudah mengalami komplikasi dalam memonitor perkembangannya penyakit diabetes.

Baca berita: Bincang Sehat Bersama Siloam Hospital Lippo Cikarang

“Pastinya kita happy bisa melayani masyarakat sesuai kebutuhannya. Jadi kalau diistilahkan masuk ke supermarket, berobat mata bisa, berobat vascular bisa, berobat jantung bisa, rehab medic bisa dan semuanya one stop service memberikan kemudahan, serta kecepatan pelayanan kepada pasien. Sehingga bisa menolong sebaik mungkin kepada para pasien,” tuturnya

Sementara itu dokter Spesialis Saraf, dokter irene Subrata Sp.N mengatakan, layanan diabetes terpadu ini dapat menjangkau daerah sekitar Cikarang terutama Subang, Cikampek dan Purwakarta. Menurutnya, layanan terpadu diabetes ini mengingatkan masyarakat agar lebih aware terhadap diabetes dan dapat kepada pasien dapat melakukan konsultasi dan kontrol rutin kepada kami.

“Karena tidak jarang saya temui pasien saya datang kram kesemutan, dia tidak tau ternyata setelah diperiksa ada diabetes, ada juga yang kakinya terasa kebas, termasuk hubungannya diabetes ke saraf,” tukasnya

Dokter penyakit dalam, dr Yosephine Yossy juga menambahkan, layanan terpadu ini juga terdapat ahli gizi sehingga pasien diabetes dapat terdiagnosa dan bisa dideteksi lebih dini bila terdapat komplikasi

“Jadi nanti ada ahli gizi yang menerangkan makanannya, tapi ingat yang harus diutamakan adalah olahraga baru terapi obat,” pungkasnya.(Sar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.