ayo buat website

Lika Liku Perjalanan Advokat Asal Lebak Banten Tembus Dunia Internasional

Info Daerah - Selasa, 8 Juni 2021 - 05:17 WIB
Lika Liku Perjalanan Advokat Asal Lebak Banten Tembus Dunia Internasional
Oni Sutarna ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, BANTEN – Oni Sutarna namanya, Pria yang akrab disapa Bung One ini lahir dari keluarga petani sederhana di sebuah desa yang terletak di Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Pria lulusan Pondok Pesantren Modern Al-Mizan, yang juga alumni Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung ini sekarang telah memantapkan dirinya dengan menjadi advokat.

Dulu, selama menjadi mahasiswa, dirinya aktif mengikuti organisasi kemahasiswaan seperti organisasi Keluarga Mahasiswa Banten (KMB), serta Keluarga Mahasiswa Nahdhatul Ulama (KMNU) Bandung.

BACA JUGA :

Setelah lulus kuliah, Bung One mengaku banyak menggeluti berbagai pekerjaan seperti sales hingga bekerja menjadi security di sebuah stasiun kereta api di lintas Serpong-Tanah Abang.

“Sebelum jadi advokat, banyak pekerjaan yang saya geluti. Saya tidak malu untuk mengambil pekerjaan apa saja demi keberlangsungan hidup sehari-hari,” ungkap Bang One kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Bung One juga mengaku selama dua tahun menjadi security banyak melakukan introspeksi diri. Salah satunya dengan mengkaji dirinya sendiri.

Setelah dua tahun berselang, akhirnya dia memutuskan pada tahun 2011 untuk terjun ke dunia pendidikan dan mengabdi menjadi guru di lembaga pendidikan islam Al-Qudwah Kabupaten Lebak.

Halaman:
1
2
3

Tinggalkan Komentar

DKPP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS SATPOL PP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

KANTOR KESBANGPOL KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

Close Ads X