Mendagri Ungkap Urgensi Data Dukcapil bagi Kepentingan Publik

Info Daerah - Rabu, 28 Februari 2024 - 13:05 WIB
Mendagri Ungkap Urgensi Data Dukcapil bagi Kepentingan Publik
Mendagri Ungkap Urgensi Data Dukcapil bagi Kepentingan Publik (Info Daerah)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, BATAM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengungkap urgensi data yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di tingkat pusat maupun daerah bagi kepentingan publik. Kepentingan itu di antaranya untuk perencanaan pembangunan, pendataan kemiskinan esktrem, tingkat pendidikan, hingga pembagian bantuan sosial (bansos).

Hal ini di tekankan Mendagri saat memberikan sambutan dan membuka secara langsung Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dukcapil 2024.

Rakornas yang mengambil tema “Peran Identitas Kependudukan Digital (IKD) Mendukung Percepatan Transformasi Digital untuk Pelayanan Publik” tersebut berlangsung secara hybrid dari Harmoni One Hotel Batam.

Baca berita: BSKDN Kemendagri Segera Uji Coba Penilaian Kota Bersih di Daerah

“Saya memberikan penghargaan karena ini acara (Rakornas) terlihat sederhana, tetapi memiliki makna dan arti yang sangat penting bagi bangsa ini, karena Dukcapil adalah salah satu jantung bangsa ini, karena data yang dimiliki oleh Dukcapil, menjadi basis data hampir semua persoalan dan perencanaan di negara ini,” katanya, Selasa (27/2/2024).

Halaman:
1
2
3

Tinggalkan Komentar

Close Ads X