ayo buat website

Wali Kota Buka Aca Inspektorat Kota Bekasi Mengenai Penguatan SPIP

Info Daerah - Kamis, 17 Desember 2020 - 14:35 WIB
Wali Kota Buka Aca Inspektorat Kota Bekasi Mengenai Penguatan SPIP
Wali Kota Buka Aca Inspektorat Kota Bekasi Mengenai Penguatan SPIP ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, KOTA BEKASI- Inspektorat Kota Bekasi mengadakan acara dalam rangka penguatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang terselenggara di Hotel Santika Mega Bekasi yang dihadiri oleh peserta dari Kepala Perangkat Daerah dan Camat se Kota Bekasi.

Pembicara mengenai penguatan SPIP ini adalah Dadang kurnia, selaku Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah dan Mulyana, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi membuka acara tersebut dengan menceritakan pada masa lampaunya untuk mempelajari pengendalian mekanisme keuangan di Pemerintah Kota Bekasi, pada saat menjadi Ketua DPRD Kota Bekasi sudah mempelajari dan kebetulan telah menjadi Ketua Komisi bagian keuangan, maka dari itu dipelajari betul mengenai anggaran masuk dan keluar untuk menjalani proses Pemerintahan yang baik dan benar.

Baca juga :

Menurutnya, pelekatan dari Kepala Perangkat Daerah harus benar benar menguasai di luar kepala karena langsung terjun sebagai pengguna anggaran, karena melalui beberapa proses sehingga keluarnya anggaran tersebut dan memiliki penggunaan anggaran di bidangnya masing masing.

Dalam SPIP ini, dikenali sebuah proses tata kelola keuangan agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan, ada sanksi jika terjadi kesalahan bukan hanya sistem saja pasti ada sebuah persoalan sanksi pidananya jika terjadi kesalahan, maka dari itu, untuk dipelajari betul mengenai perputaran anggaran yang berada di tiap dinas masing masing.

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

DKPP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS SATPOL PP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

KANTOR KESBANGPOL KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

Close Ads X