ayo buat website

Tempat Wisata Sejarah di Bekasi Segera Dibuka untuk Umum

Info Daerah - Minggu, 20 Desember 2020 - 12:30 WIB
Tempat Wisata Sejarah di Bekasi Segera Dibuka untuk Umum
Tempat Wisata Sejarah di Bekasi Segera Dibuka untuk Umum ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, BEKASI – Kabupaten Bekasi punya museum, gedungnya sudah direnovasi selama 3 bulan dan suasana di dalamnya pun terkesan milineal, pintu otomatis menggunakan sensor ultrasonik ini dapat bekerja seperti pada pintu yang ada di dalam mall, sistem sensor sehingga kaca yang menutup depan bergerak otomatis.

bagian dalamnya ada beberapa diorama yang berisi perjalanan sejarah Kabupaten Bekasi, peninggalan pra sejarah dan benda-benda jaman dulu. Ada juga sejarah digital dan tentu saja foto-foto atau film pendek yang ditampilkan.

Dari Jalan Sultan Hasanudin, tepat di depan Pusekesmas Kecamatan Tambun Selatan di sisi utara nampak anggun terlihat Gedung Juang 45 dengan penampakan patung korek api yang diapit empat obor di sisi kanan kirinya berwana emas.

Baca juga :

Di belakangnya nampak kolam air dengan puluhan titik air mancur dengan beberapa bongkahan batu siap menjadi destinasi wisata baru warga Tambun dan sekitarnya. Gedung utama dua lantai nampak bertengger di sisi timur dua bangunan tambahan juga sudah direnovasi dan satu di sisi barat juga terlihat indah.

Gedung Juang 45 Tambun yang terletak di Jalan Sultan Hasanudin, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan ini direvitalisasi menggunakan anggaran Rp 36,9 miliar dari APBD 2020 dan Rp.3 Miliar dari APBD Perubahan 2020.

Tonton video ini :

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

Close Ads X