ayo buat website

Raja Sorabi Hijau Makanan Khas Rengas Dengklok Karawang

Info Daerah - Rabu, 6 Januari 2021 - 23:33 WIB
Raja Sorabi Hijau Makanan Khas Rengas Dengklok Karawang
Raja Sorabi Hijau Makanan Khas Rengas Dengklok Karawang ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM Kabupaten Karawang – Jika anda Berkunjung ke kabupaten Karawang jangan lupa singgah ke Tengas Dengklok disana ada seorang legendaris dengan seburan Raja Sorabi Hijau.

Pemilik Usaha Sorabi Hijau adalah H. Kasim, Sorabi hijau telah dikenal sebagai makanan khas Rengas dengklok, Karawang. Mulai kalangan pejabat, masyarakat biasa hingga mereka yang dari luar negeri pun pernah mencicipi makanan tersebut ketika singgah di kota ini.

Banyak warga menjual panganan ini. Namun, serabi buatan Bapak M Kasim terbilang legendaris di Rengasdengklok. Pertama kali berjualan menggunakan Gerobak Dorong pada tahun 1995, M Kasim mempelajari resepnya dari orang China di wilayah itu.

Baca juga :

SerabiĀ hijau Pak Kasim dikenal juga dengan nama Serabi Kuntilanak karena tempat berjualannya berada di depan pemakaman. Setiap hari terlihat antrean pengunjung yang ingin menikmati kekhasan serabi hijau ini.

” Awalnya Saya Belajar dari Orang Cina, dengan bermodal Rp. 350.000 ( Tiga Ratus lima Puluh Ribu Rupuah ) , Saya Mulai Berjualan Pada waktu itu sekitar th. 1995 , Alhamdulilah saat ini saya sudah memiliki Karyawan sebanyak 18 Orang dengan Gaji Rp. 120.000/ orangnya, Alhamdulilah ditengah masa Vandemi ini Omset saya tidak mengalami Penurunan, apalagi sejak adanya Jembatan Baru Karawang Bekasi, Konsumen Sorabi kami semakin Banyak,” ujarnya.Rabu 06/01/2020

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

DKPP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

DINAS SATPOL PP KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

KANTOR KESBANGPOL KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN LEBAK KE-194

Close Ads X