DPRD Kota Bekasi Jalin Sinergitas dengan OPD dalam Perencanaan Pembangunan Tahun 2023

Info Daerah - Selasa, 17 Mei 2022 - 08:29 WIB
DPRD Kota Bekasi Jalin Sinergitas dengan OPD dalam Perencanaan Pembangunan Tahun 2023
 ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, SUKABUMI – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Bekasi jalin sinergitas dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam perencanaan pembangunan tahun 2023.

Acara yang digelar di Lido Lake Resort by MNC Hotel Sukabumi, pada Selasa hingga Rabu, 17-18 Mei 2022 dihadiri juga Dirjen Perencanaan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Hanan Tarya mengapresiasi kehadiran seluruh pejabat serta anggota legislatif di lokasi hotel berbintang empat itu.

Tujuan kegiatan tersebut, kata Hanan, diselenggarakan sebagai jembatan komunikasi antara DPRD Kota Bekasi dengan OPD di Pemkot Bekasi dalam perencanaan pembangunan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya mengharapkan sinergitas ini dapat diikuti dengan motivasi dan semangat yang tinggi, demi tercapainya maksud dan tujuan yang ingin dicapai dalam rangka akselerasi, efisiensi dan efektifitas, khususnya dalam perencanaan pembangunan di Kota Bekasi,” kata Hanan dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaullah mengaku kegiatan sinergitas antara pihaknya dengan OPD baru kali pertama dilakukan.

Dia berharap ke depannya, tidak muncul lagi ego sektoral antar lembaga yang dapat memicu terjadinya konflik antara eksekutif dan legislatif.

“Sinergitas ini memiliki peran dan poin strategis dalam penyampaian, penguatan kesepahaman dan penguatan hubungan antar Lembaga pemerintahan untuk menjalankan tugas dan fungsi masing-masing,” ujar politisi PKS ini.

Sinergitas diperlukan untuk menghindari efisiensi konflik, munculnya ego sektoral dan yang tidak diperlukan dalam menjalankan roda pemerintahan,” tambahnya. (ADV/SEKWAN)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X