oleh

Eri Mutawalli : Rizky Topananda Belum Layak Jadi Ketua DPC PKB Kota Bekasi

INFODAERAH.COM, BEKASI – Wakil Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, Gus Eri Mutawalli ST menilai bahwa Rizky Topananda belum layak menjadi Ketua DPC PKB Kota Bekasi, dan sudah menambrak AD/ART yang berlaku.

“Lah belum, jadi pengurus PKB saja belum pernah, apalagi berkeringat. Kaderisasi dulu mestinya, dari ranting: ADR/ART sudah ditabrak semua,” ujar Gus Eri dalam pesan singkatnya melalui whatsapp yang diterima infodaerah.com, Selasa (9/3/2021).

Dirinya pun kecewa, pasalnya dalam penentuan musyawarah DPC PKB Kota Bekasi tidak pernah dilibatkan terkait struktur organisasi.

BACA JUGA :

“Judulnya saja musyawarah, tapi kita tidak pernah diajak musyawarah terkait pengisisan orang-orang di struktur. Itu dimulai dari pemilihan pengurus level kecamatan. Maka kita sangat kecewa dengan DPW dan DPP PKB,” sesalnya.

Seharusnya, kata Gus Eri, mekanisme yang benar harusnya dilakukan pra Muscab terlebih dahulu guna mempersatukan perbedaan. Sedangkan calon yang diusung yakni Rizky Topananda adalah sosok yang tidak dikenal,

“Kaderisasi PKB saja belum pernah, jadi apa sebabnya dia dapat dipilih, apakah karena kedekatan dengan satu figur?, mestinya dari mulai pemilihan ketua PAC PKB Kota Bekasi sampai Muscab kemarin, seharusnya DPC Kota Bekasi itu dikomunikasikan terlebih dahulu, ini ujug-ujug namanya sudah beredar tanpa kita ketahui,” jelasnya.

Kekisruhan terkait pemilihan Ketua DPC PKB diberbagai daerah pun, Gus Eri menganggap itu kewajaran.

“Sekarang semua penentuan nama-nama dilakukan oleh DPP PKB. Sehingga DPP PKB pun mengabaikan aspirasi akar rumput, bahkan tidak mendengarkan para Kyai pimpinan pesantren, dan tidak menghargai senior-senior yang sudah membesarkan PKB dan berkeringat di PKB,” tukasnya.

Sedangkan 8 PAC yang mengklaim mempunyai SK Kepengurusan yang sah oleh DPP PKB, menurut Gus Eri proses pemilihan 8 PAC itu tidak sah.

“Proses pemilihan dilakukan secara zoom meeting dan Ketua DPC Ahmad Ustuchri tidak hadir, pasalnya dari 8 PAC tersebut tidak dikenal dan tidak pernah berkader di PKB, karena Ketua DPC PKB Ahmad Ustuchri tidak pernah merombak kepengurusan PAC yang ada,” pungkasnya. (GUN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed