oleh

SMK Setiabudhi Rangkasbitung, Sejak 1974, Masih Jadi Pilihan Sekolah Terbaik

INFODAERAH.COM, LEBAK – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Setiabudhi berdiri tanggal 07 Desember 1974. Sudah lebih dari 12 ribu siswa yang lulus menimba ilmu di sekolah ini.

Sekolah ini telah bekerjasama dengan banyak perusahaan besar, diantaranya, PT Indah Kiat Pulp and Paper Serang, PT Budi Texindo Serang, PT Takagi Sari Multi Utama Tangerang, PT Yasunaga Indonesia, PT Krakatau Steel Cilegon, PT Honda Astra Motor, PT Tunas Toyota Cilegon, dan beberapa perusahaan lainnya. Kerjasama dengan perusahaan ini mencakup pengembangan kurikulum, Praktek Kerja Lapangan Siswa, magang guru dan penyerapan alumni SMK Setiabudhi Rangkasbitung.

Dengan 5 Program Keahlian yaitu : Teknik Permesinan, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Komputer dan jaringan dan Teknik Sepeda Motor.

BACA JUGA :

Mendapatkan kehidupan yang layak adalah impian. Tujuan ini bisa didapat dengan bekerja. Bekerja rajin sesuai dengan keahlian. Keahlian didapat jika kita benar dalam memilihnya. Maka memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berkualitas usai menyelesaikan bangku SMP menjadi salah satu penentu untuk bisa masuk ke dunia usaha kelak.

SMK Setiabudhi merupakan salah satu pionir sekolah kejuruan yang pertama di Kabupaten Lebak. Jadi tak heran, bila sudah ratusan ribu lulusan sekolah ini yang menyebar ke berbagai sektor industri di level lokal maupun Nasional.

SMK Setiabudhi merupakan salah satu pilihan terbaik sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Lebak. Berada di pusat Ibukota Kabupaten Lebak, Rangksbitung, tepatnya di Jl. Budi Utomo No. 22L Komp. Pendidikan Rangkasbitung – Banten 42314.

Teknik Pemesinan sudah terakreditasi A.

Sudah banyak prestasi yang diraih, khususnya dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) pada Tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Sudah banyak lulusan Teknik Pemesinan yang sudah bekerja di Perusahaan Ternama, seperti PT. Yasunaga, PT. Krakatau Steel, PT. Takagi Sari Multi, dan masih banyak lagi

Teknik Ketenagalistrikan sudah terakreditasi A.

Sudah banyak prestasi yang diraih, khususnya dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) pada Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional

Juara 1 Tingkat Provinsi dengan Mata Lomba Electrical Instalation dan mewakili Banten ke Tingkat Nasional pada tahun 2015

Sudah banyak lulusannya Teknik Ketenagalistrikan yang sudah bekerja di Perusahaan Ternama, seperti PT. Indah Kiat, PT. Krakatau Steel, PT. PLN, dan masih banyak lagi

Teknik Kendaraan Ringan sudah terakreditasi B.

Tidak kalah salah saing dengan sekolah lain, Teknik Kendaraan Ringan SMK Setia Budhi mampu mempertahankan Prestasi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) pada Mata Lomba Auto Mobile 6 tahun berturut turut juara ke 2 Tingat Provinsi.

Sudah banyak lulusan Teknik Kendaraan Ringan yang sukses bekerja dalam bidang Otomotif, pada PT. Toyota, Daihaitsu, Honda dan masih banyak lagi.

Teknik Komputer dan Jaringan sudah terakreditasi B.

Untuk yang hobi dengan bongkar pasang komputer, design grafis, pasang jaringan internet, Hardware dan softrware mungkin Teknik Komputer dan Jaringan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sudah banyak prestasi yang diraih, khususnya dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) pada Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional

Juara 1 Tingkat Provinsi dengan Mata Lomba Web Design dan mewakili Banten ke Tingkat Nasional pada tahun 2016

Teknik Sepeda Motor

Untuk yang hobi dengan bongkar pasang motor, mungkin Teknik Sepeda Motor bisa menjadi pilihan yang tepat, karena Teknik Sepeda Motor SMK Setia Budhi sudah bekerja sama dengan PT. Honda. 

Dan juga, Teknik Sepeda Motor dilengkapi dengan fasilitas ruang praktek yang lengkap. (Sar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed