oleh

Pemkab Pandeglang Gercep Tanggap Bencana Alam

INFODAERAH.COM, Pandeglang – Dampak dari cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari lalu, menyebabkan beberapa wilayah di Pandeglang terendam banjir dan bencana lainnya seperti rumah roboh akibat angin besar.

Mengantisipasi keresahan masyarakat yang terdampak, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Sosial (Dinsos) gerak cepat manangani akibat bencana di beberapa daerah dengan segera menurunkan bantuan.

BACA JUGA ;

“Begitu mendapatkan laporan terjadi banjir tiga hari yang lalu pada tanggal 21, kami bersama tim langsung turun ke lapangan mendistribusikan bantuan yang merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat,

pemerintah tidak diam duduk manis saja jika ada loparan terjadi bencana di lapangan,” demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Nuriah saat ditemui di kantornya, Rabu (24/11/2021).

Menurut Nuriah, dari laporan yang disampaikan oleh Kecamatan ada beberapa wilayah yang terendam banjir diantaranya Kecamatan Panimbang, Munjul, Cikeusik, Sobang, dan Patia. Kata Nuriah, malam hari tadipun pihaknya mendapat informasi kalau terjadi rendaman juga di Kecamatan Sukaresmi namun hingga saat ini belum ada laporannya.

“Daerah yang terdampak banjir sudah kami kirimkan bantuan antara lain kebutuhan makanan yang langsung siap saji, beras dengan perhitungan jumlah anggota keluarga, kasur lipat, peralatan dapur, makanan balita foodware, dan makanan ringan lainnya,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed