KPU kota Bekasi Gelar Uji Publik Rancangan Penataan Dapil DPRD Kota Bekasi

Info Daerah - Selasa, 13 Desember 2022 - 21:52 WIB
KPU kota Bekasi Gelar Uji Publik Rancangan Penataan Dapil DPRD Kota Bekasi
 (Istimewa)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, BEKASI – Komisi pemilihan umum (KPU) kota Bekasi gelar Diseminasi dan uji publik rancangan penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi pemilihan DPRD Kota Bekasi tahun 2024, yang di selenggarakan di Hotel Horison, Senin (12/12/22).

Dalam uji publik yang mengundang perguruan tinggi, stakeholder dan Media di Kota Bekasi tersebut, muncul usulan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bekasi di bagi menjadi 5 Dapil atau 7 Dapil pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Meskipun begitu, usulan untuk 5 Dapil di Kota Bekasi banyak di suarakan oleh peserta uji publik.

Komisioner KPU Kota Bekasi Ali Syaifa saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa uji publik ini di harapkan mendapatkan masukan terkait 3 rancangan penataan Dapil yang sudah KPU Kota Bekasi publikasikan.

Baca berita:

KPU Lebak Lakukan Verfak Partai Perindo

“KPU memaparkan 3 rancangan Dapil yang di usulkan. Rancangan pertama, Dapil yang lama ada beberapa perubahan, lalu rancangan kedua dengan skema 5 Dapil dan rancangan ketiga yaitu dengan skema 7 Dapil. Dari ketiga rancangan ini di harapkan ada masukan mana yang paling sesuai diterapkan di Kota Bekasi,” ujar Ali Syaifa , Selasa (13/12/22).

Halaman:
1
2
3
4
5

Tinggalkan Komentar

Close Ads X