Patung Ikonik Baduy Kusam, Ormas Jarum Lakukan Pengecatan Ulang

Info Daerah - Minggu, 3 September 2023 - 18:55 WIB
Patung Ikonik Baduy Kusam, Ormas Jarum Lakukan Pengecatan Ulang
 (Anggota Ormas Jarum sedang melakukan pengecatan ulang. Senin (3/9/23)/Infodaerah.com)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, LEBAK – Organisasi Masyarakat Jaringan Relawan Untuk Masyarakat Kecamatan Leuwidamar (Ormas Jarum) Kecamatan Leuwidamar melakukan pengecatan ulang patung ikonik Baduy dan bersih-bersih di sekitar terminal Lewidamar.

Pengecatan ulang patung ikonik Baduy di terminal Ciboleger Desa Bojong Menteng Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak karena terlihat kusam supaya kembali terlihat bersih dan indah.

Hal itu dijelaskan Ketua Ormas Jarum Kecamatan (Korcam) Lewidamar Ikwan di lokasi kegiatan. Minggu (3/9/23)

Baca berita : Ormas Jarum Lewidamar Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

“Cat patung ikonik Baduy memang sudah terlihat kusam, kotor dan luntur sehingga perlu di cat ulang. Selain untuk memperindah, pengecatan patung ikonik Baduy agar terlihat bersih dan cerah oleh wisatawan yang datang ke Baduy,” terangnya.

Selain itu, pengecatan ini dilakukan demi menciptakan estetika terminal, khususnya menyambut wisatawan yang datang melalui terminal Ciboleger.

Ikwan mengatakan pengecatan tersebut swadaya dari anggota Ormas Jarum kecamatan Leuwidamar, tidak didanai dari pihak manapun.

Baca berita : Ormas Jarum Bantu Pemasangan KWH Meter Ponpes dan Warga Tidak Mampu di Kecamatan Lewidamar

” Kami anggota Ormas Jarum Leuwidamar patungan untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan. Sementara untuk tenaga memang ada anggota Ormas Jarum dari DPP yang bisa melukis.” katanya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Lebak Aad Firdaus mengapresiasi kepada pengurus Ormas Jarum Kecamatan Leuwidamar yang sedang melaksanakan kegiatan pengecatan ulang patung ikonik Baduy.

” Kita mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Ormas Jarum Leuwidamar dalam rangka mempercantik tugu patung ikonik Baduy,” kata Aad Firdaus.

Baca berita : Bupati Lebak Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di DPP Ormas Jarum

Kawasan Baduy jika libur tiba, seperti tahun baru, ramai di kunjungi. Tidak hanya itu, hari-hari biasa pun, tempat wisata ini ramai kunjungan.

“Karena pemerintah daerah lagi giat-giatnya mengembangkan dan mempercantik kawasan wisata, jadi kita menghimbau masyarakat ikut serta menjaga dan memeliharanya,” kata Aad

Politisi dari Partai Perindo ini mengatakan, dengan ikut menjaga dan memelihara nya, warga berpartisipasi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca berita : Daftarkan Sebanyak 3078 Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Lebak Apresiasi Program Ormas Jarum

Apa keterlibatan warga dan partisipasinya? dikatakan Aad, yaitu dengan menjaga fasilitas yang sudah dibangun pemerintah.

“Himbauan kami dari wakil rakyat, mari kita sama-sama menjaga destinasi wisata tersebut, sehingga nantinya dapat menjadi wisata yang berkelanjutan. Karena seperti yang diketahui Pemerintah Kabupaten Lebak, melalui Dinas Pariwisata yang terus berupaya untuk membenahi fasilitas wisata sehingga menjadi lebih rapi, aman, dan nyaman. Maka dari itu mari kita jaga bersama,” tutupnya. (Sar/Red)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X