PPS Kedungwaringin Lantik 40 Petugas Pantarlih

Info Daerah - Rabu, 26 Juni 2024 - 19:36 WIB
PPS Kedungwaringin Lantik 40 Petugas Pantarlih
PPS Kedungwaringin Lantik 40 Petugas Pantarlih (Info Daerah)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, KAB.BEKASI – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kedungwaringin resmi melantik 40 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk penyelenggaraan Pilkada 2024 di Aula Desa Kedungwaringin pada Senin (24/06/2024).

Acara pelantikan dimulai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pantarlih yang dipimpin langsung oleh Ketua PPS Desa Kedungwaringin, Rifa Solahudin.

Ketua PPS Desa Kedungwaringin, Rifa Solahudin dalam sambutannya menyampaikan adapun tugas Pantarlih tercantum dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 8 tahun 2022.

Ia juga menekankan, Pantarlih mempunyai peran yang sangat penting dan krusial dalam pemutakhiran dan penyusunan data pemilih untuk Pilkada 2024.

Baca berita: Ketua DPRD Kota Bekasi Ingatkan ASN Agar Tetap Netral di Tahun Politik

“Ini merupakan tugas yang sangat mulia, oleh karena itu Pantarlih mesti menjunjung tinggi integritas, kejujuran dan sikap profesionalisme. Saya mengingatkan dalam menjalankan tugas pemutakhiran data ini, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan pastikan data pemilihnya akurat sehingga data pemilihnya benar-benar valid,” ujar Ketua PPS Desa Kedungwaringin.

Rifa menambahkan, 40 petugas Pantarlih ini, nantinya akan tersebar di 20 TPS Desa Kedungwaringin, tugas Pantarlih yaitu melakukan Coklit data pemilih secara door to door. Adapun masa kerja Pantarlih terhitung mulai hari ini tanggal 24 Juni hingga 25 Juli 2024 selama satu bulan.

Ia berharap, melalui pelantikan ini, petugas Pantarlih Desa Kedungwaringin dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. Sehingga, proses pemutakhiran data pemilih dapat terlaksana dengan lancar dan optimal.

“Harapannya selama satu bulan ke depan, kita bisa mensukseskan Pilkada tahun 2024 ini dengan sukses dan berjalan sebaik-baiknya,” harapnya.

Baca berita: Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Bekasi Buka Rekrutmen Petugas Pantarlih

Usai prosesi pelantikan, tambah Rifa, PPS Kedungwaringin juga melaksakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Pantarlih di hari yang sama. Dengan tujuan, guna memberikan pemahaman lebih mendalam terhadap petugas Pantarlih terkait etika dan teknis tata cara Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih. Nampak antusiasme dari para peserta saat menjalani bimtek tersebut.

Pelantikan turut di hadir Sekdes Kedungwaringin, perwakilan sekretariat kecamatan dan desa, perwakilan PPK Kedungwaringin, ketua PPS Kedungwaringin dan jajaran, PKD/PPL Kedungwaringin, Bimaspol Kedungwaringin, Babinsa Kedungwaringin, Ketua BPD, serta unsur lainnya. (Red)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X