oleh

Korban Tenggelam di Sungai Citarum Ditemukan Terapung

INFODAERAH.COM, BEKASI – Pencarian selama tiga hari para petugas gabungan tak sia-sia. Korban tenggelam di Sungai Citarum, Cabangbungin, ditemukan terapung.

“Alhamdulillah setelah dua hari dalam pencarian korban, sudah ditemukan pukul 08.45 WIB” ujar Kapolsek Cabang Bungin AKP Sukarman saat dikonfirmasi. Jumat (19/3/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman menjelaskan, Jenazah Randi Januar (29) ditemukan pada radius 20 meter dari lokasi tenggelam. Petugas langsung mengevakuasi jasad korban dan membawanya ke ruma duka.

BACA JUGA :

“Mulai pagi tadi kami beserta tim SAR gabungan dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban hingga akhirnya kami temukan korban tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban,” jelas Hendra Sudirman, Jumat (19/3).

Pencarian korban dilakukan dengan membagi petugas menjadi 2 ara. Pertama, petugas menyisir menggunakan perahu karet dari lokasi tenggelam hingga 6 kilometer.

Kemudian, petugas juga mencari lewat jalur darat dengan jarak 4 kilometer dari lokasi tenggelam.

“Saat ini korban sudah kita bawa ke rumah duka, yang nantinya akan dimakamkan oleh pihak keluarga,” tutup Hendra.

Korban adalah seorang warga Cabangbungin yang saat itu, Rabu (17/3), mencari udang bersama teman-temannya.

Korban tenggelam karena terperosok. Karena arus sungai terlalu deras, teman-temannya tak dapat menyelamatkannya, dan korban terbawa arus dan tenggelam.

Pencarian korban dilakukan oleh Timsar gabungan, yang tergabung dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab. Bekasi, Petugas Kec. Cabang Bungin, Koramil Cabang Bungin, Polsek Cabang Bungin, Petugas Desa Lenggan Jaya, Baznas Tanggap Bencana Kab. Bekasi, KPA Ranting, IEA, Relawan Fire & Rescue, Rumah Zakat Cikarang, Berita Sekitar Cabang Bungin, Owl Rescue, Retara, Trans 7 Rescue, DMC Dompet Dhuafa, dan Masyarakat Setempat. (Madrawi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed