Gubernur Lampung Terima Kunjungan Kerja Komite IV DPD RI

Info Daerah - Senin, 7 Februari 2022 - 17:37 WIB
Gubernur Lampung Terima Kunjungan Kerja Komite IV DPD RI
Istimewa ()
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima kunjungan Kerja Komite IV DPD RI, Mahan Agung, Bandar Lampung, Senin (7/2/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) masalah Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2013 tentang Lembaga Keuangan Mikro di Provinsi Lampung.

Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengucapkan Terimakasih dan Selamat Datang kepada Pimpinan dan Anggota Komite IV DPD RI dan rombongan di Provinsi Lampung.

BACA JUGA ;

Sekdaprov Fahrizal Darminto Hadiri Musres KBPP Polri Kota Bandar Lampung

Ibu Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Pra Sejahtera di Bandar Lampung

Warga Sangat Antusias Ikuti Sunatan Masal Desa Way Kandis Bandar Lampung

Gubernur Lampung Launching Aplikasi Informasi Ketenagakerjaan SiGajah Lampung

Koalisi Pertanyakan Apakah Masih Ada Kemerdekaan Pers di Lampung

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menjelaskan bahwa Arah kebijakan pembangunan Provinsi Lampung diselaraskan untuk pencapaian Visi Provinsi Lampung yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024 yaitu Rakyat Lampung Berjaya,

dengan memprioritaskan pembangunan melalui beberapa kebijakan strategis yaitu pembangunan dibidang pertanian, infrastruktur, industri, perdagangan,

UMKM dan pariwisata serta peningkatan pelayanan publik melalui pendidikan dan kesehatan, serta reformasi birokrasi.

Sebagai salah satu Agenda Kerja Utama Gubernur adalah mengembangkan ekonomi kreatif, UMKM dan koperasi yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing Koperasi dan UMKM untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Pandemi Covid 19, jelas Gubernur Arinal, memberikan implikasi ekonomi, sosial, dan politik hampir di seluruh negara, termasuk di Indonesia.

Pembatasan aktivitas masyarakat sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 menyebabkan perlambatan aktivitas ekonomi secara nasional.

Halaman:
1
2
3

Tinggalkan Komentar

Close Ads X