Kades dan ASN Diminta Netral Pada Pemilu 2024

Info Daerah - Selasa, 12 Desember 2023 - 07:18 WIB
Kades dan ASN Diminta Netral Pada Pemilu 2024
Kades dan ASN Diminta Netral Pada Pemilu 2024 (Info Daerah)
Penulis
|
Editor

Lanjut dia, salah satu langkah yang diambil adalah dengan melakukan sosialisasi ini. Dimana, dalam sosialisasi ini Bawaslu memberikan pemahaman mengenai aturan netralitas yang harus dipegang teguh selama proses pemilihan berlangsung. Hal ini sebagai tindakan preventif untuk menghindari pelanggaran yang dapat merusak integritas Pemilu 2024.

“Dia berharap bahwa dengan sosialisasi ini ASN dan Kepala Desa akan lebih memahami pentingnya netralitas serta menjalankan tugas dan fungsi mereka secara adil dan transparan dalam Pemilu 2024, demi terciptanya pemilihan yang bersih dan jujur,” paparnya.

Penjabat (Pj) Bupati Lebak, Iwan Kurniawan, mengatakan, dia juga mengingatkan ASN dan Kepala desa untuk tetap bersikap netral dalam masa Pemilu yang akan datang. Ia meminta ASN serta kades untuk fokus pada pelayanan publik dan peningkatan kinerja serta menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pemilu.

Baca berita :

Kunjungan Direktur Utama Bank Banten Ke Pemkab Lebak

“ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. ASN juga harus menjauhi segala bentuk politik praktis yang dapat merusak netralitas dan integritas ASN,” tegas Pj Bupati.

(fad)

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

Close Ads X