Tangis Haru, Ratusan WBP Lapas Gunung Sugih Terima Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2024

Info Daerah - Kamis, 11 April 2024 - 10:28 WIB
Tangis Haru, Ratusan WBP Lapas Gunung Sugih Terima Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2024
 (Info Daerah)
Penulis
|
Editor

INFODAERAH.COM, GUNUNG SUGIH – Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 adalah hari yang dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih. Bertempat di Masjid Al-Furqon Lapas tangis haru menyelimuti pelaksanaan Sholat Ied dan Upacara Penyerahan Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2024, Rabu (10/04).

Ustadz Abdul Somad selaku mitra kerja Lapas dari Panti Koga menjadi imam dan khotib dalam pelaksanaan sholat dan khutbah Idul Fitri yang diikuti oleh seluruh WBP muslim dan jajaran petugas yang bertugas.

Pecah tangis haru WBP ketika khutbah dan do’a yang yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan Khutbah, dilanjutkan dengan upacara penyerahan Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2024. Secara simbolis Surat Keputusan Remisi Khusus Idul Fitri diserahkan oleh Kepala Lapas Gunung Sugih, Suprihadi didampingi Kasi Binadik dan Giatja, Rully, Kasubsi Regbimkemas, Faisal, Kasubsi Kegiatan Kerja, Ferry, dan staf.

Kepala Lapas Gunung Sugih, Suprihadi mengatakan, pemberian remisi khusus tersebut diberikan kepada WBP ang beragama Islam dan telah memenuhi syarat substantif dan administratif.

“Syarat itu salah satunya berkelakuan baik, telah menjalani pidana selama 6 bulan, sudah berstatus narapidana dan mengikuti program pembinaan selama di Lapas,” ungkap Kalapas Gunung Sugih.

“Tahun ini berdasarkan Surat Keputusan pemberian remisi dari Kementerian Hukum dan HAM yang mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 di Lapas Gunung Sugih alhamdulillah ada 424 orang, tiga diantaranya langsung bebas. Kemudian untuk besaran bervariasi dari 15 hari, 1 bulan, 1 bulan 15 hari dan 2 bulan,” imbuhnya.

“Ini sebagai wujud apresiasi negara kepada WBP yang telah mengikuti pembinaan di Lapas dengan baik. Selamat untuk saudara-saudara yang memperoleh remisi, taati selalu aturan dan ikuti seluruh pembinaan yang ada di Lapas semoga khelak bebas menjadi pribadi yang lebih baik,” tegas Suprihadi.

“Kami juga membuka layanan kunjungan selama Hari Raya Idul Fitri, sampaikan salam kami kepada keluarga saudara ketika dibesuk nanti. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” tutup Suprihadi.

(Humas Lapas Gunung Sugih)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X