oleh

Asisten Deputi Kementerian PPPA RI Kunjungi Kediaman Anak Korban Kekerasan Seksual Dan Perampokan Di Bintara Kota Bekasi

INFODAERAH.COM, Kota Bekasi – Asisten Deputi Pelayanan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Robert Parlindungan Sitinjak  bersama tim serta psikolog dan advokat terkait,

kunjungi kediaman anak korban kekerasan seksual dan perampokan yang berlokasi di Kelurahan Bintara, Kota Bekasi pada hari Juma’t, 21 Mei 2021.

“Hadirnya Kemen PPPA ke lokasi untuk melakukan penjangkauan terhadap korban merupakan bentuk kehadiran negara dalam membela dan memenuhi hak-hak anak serta memastikan semua pihak bekerja bersama-sama memberikan perlindungan terhadap anak, baik secara fisik, sosial, hukum dan psikologis, juga menjunjung tinggi kepentingan terbaik bagi anak.

BACA JUGA;

Kemen PPPA perlu memantau kondisi terakhir korban serta memastikan pendampingan,

di lakukan dengan sebaik mungkin serta memperhatikan kepentingan terbaik anak,” ujar Robert saat kunjungan penjangkauan korban di Kota Bekasi.

Berdasarkan hasil penjangkauan, Robert mengatakan korban terindikasi mengalami trauma berat akibat kejadian tersebut. “Korban takut bertemu dengan orang baru terutama berjenis kelamin laki-laki dan masih mengurung diri di kamar. Ketika Tim Kemen PPPA tiba di lokasi, korban juga menolak untuk ditemui,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed