Banten Darurat Kekeringan, Relawan Jejak Masjid Asy-Syifa dan LAZ Harfa Distribusikan 30 ribu Liter Air Bersih

Info Daerah - Jumat, 29 September 2023 - 10:17 WIB
Banten Darurat Kekeringan, Relawan Jejak Masjid Asy-Syifa dan LAZ Harfa Distribusikan 30 ribu Liter Air Bersih
Banten Darurat Kekeringan, Relawan Jejak Masjid Asy-Syifa dan LAZ Harfa Distribusikan 30 ribu Liter Air Bersih (Info Daerah)
Penulis
|
Editor

“Sedekah Air Bersih ini adalah amanah dari donatur dan jama’ah Masjid Asy-Syifa, semoga berkah dan bermanfaat bagi warga di linkungan Gunung Penawen sini.” ujar Ketua DKM Asy-Syifa, Hengky kepada media.

Kepada Relawan Jejak Masjid, Ketua RT lingkungan Gunung Penawen Jemari mengucapkan, “Terimakasih atas bantuan Sedekah Air Bersih dari DKM Asy-Syifa RS Krakatau Medika ini, insyaa Allah sangat bermanfaat bagi warga kami. Dan kami berharap di wilayah RT lain juga mohon dibantu oleh DKM Asy-Syifa, ” harapnya.

Sedekah Air Bersih dari Relawan Jejak Masjid DKM Asy-Syifa ini direncanakan akan terus berlangsung untuk membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih.

Baca berita :

KPP Pratama Cilegon ‘Ngariung Pajak’ Bersama Pengusaha Media Cilegon

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Nana Suryana menyebutkan penetapan status tanggap darurat kekeringan di wilayah Banten ini berlaku sejak tanggal 19 September 2023 hingga satu bulan kedepan.

Dampak fenomena EL Nino telah menyebabkan kekeringan ekstrem hampir di seluruh wilayah Banten.

Dari delapan kabupaten kota di Banten, Kabupaten Lebak menjadi wilayah terdampak kekeringan paling parah, di susul dengan Kabupaten Serang. (Denis)

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

Close Ads X